Jelang Laga Kandang Liga 1, Madura United Siapkan 2 Stadion

Jelang-Laga-Kandang-Liga-1,-Madura-United-Siapkan-2-Stadion

Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) di Pamekasan. (Istimewa/Lingkar.news)

PAMEKASAN, Lingkar.news – Madura United FC mempersiapkan dua stadion untuk menjalani laga kandang Liga 1 Indonesia 2022-2023, yakni di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Menurut Ketua Panitia Pertandingan klub sepak bola, Mohammad Alwi pada Jumat, 15 Juli 2022 mengatakan bahwa penempatan lokasi pertandingan saat menjalani laga kandang itu, karena klub sepak bola berjuluk ‘Laskar Sape Kerrap’ tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Madura.

“Karena di Madura ini ada dua stadion yang lawak dan lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru, yang di Bangkalan dan Pamekasan, maka keduanya kita gunakan,” katanya.

Dengan demikian, kata Alwi, pertandingan laga kandang akan digelar secara bergantian antara Pamekasan dan Bangkalan.

“Tapi kalau pemusatan latihan tetap di Pamekasan, karena Madura telah memiliki stadion khusus untuk pemusatan latihan, yakni di Jalan Stadion Pamekasan,” jelasnya.

Laga perdana Madura United FC dijadwalkan digelar pada 23 Juli 2022 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

“Kami sudah mulai mempersiapkan segala hal, karena di laga perdana ini, Madura akan menjamu Barito Putra,” tuturnya.

Alwi lebih lanjut menjelaskan, pihaknya telah mengomunikasikan gelaran pertandingan di laga perdana itu dengan para pihak, seperti petugas keamanan, penataan kembali beberapa perlengkapan stadion, dan perbaikan komponen pendukung lainnya. Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefunde menyatakan, anak asuhnya sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 itu.

“Semua pemain sudah siap menyambut kompetisi ini, terutama pada laga perdana yang akan digelar 23 Juli 2022 nanti,” ucapnya.

Sementara itu, persiapan berupa penataan stadion juga terlihat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Sejumlah pekerja juga terlihat menata letak pemasangan iklan banner, membersihkan ruang ganti pemain, dan beberapa kelengkapan lainnya. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version