Ini Rencana Greysia Polii Nanti Usai Gantung Raket

Ini-Rencana-Greysia-Polii-Nanti-Usai-Gantung-Raket

Atlet bulu tangkis ganda putri nasional, Greysia Polii. (Istimewa/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Greysia Polii yang akan secara resmi pensiun sebagai atlet bulu tangkis nasional dalam waktu dekat, mengaku belum memastikan langkah selanjutnya setelah gantung raket termasuk alih profesi menjadi pelatih.

Pemain bulu tangkis ganda putri ini masih berharap, bisa berkontribusi dalam dunia bulu tangkis, namun di sisi lain dirinya juga mempertimbangkan urusan privasi agar bisa lebih dekat dengan keluarganya.

“Saya tetap harus izin ke suami, meski dia orangnya sangat suportif ke saya. Dia memahami bahwa saya bukan hanya milik suami, tapi juga milik bulu tangkis Indonesia. Jadi, nanti mungkin akan kami bicarakan lagi seperti apa,” kata Greysia Polii.

Meski begitu, Greysia pernah berdiskusi langsung dengan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta sekitar empat tahun sebelumnya. Saat itu, Alex yang mewakili PBSI meminta agar Greysia bisa terus berkontribusi dalam bulu tangkis Indonesia.

Diskusi keduanya kembali berlanjut tahun lalu, saat Greysia Polii semakin menguatkan wacana untuk gantung raket dan meninggalkan Pelatnas Cipayung, yang sudah menjadi bagian karir atletnya selama 19 tahun.

“Saat saya diskusi empat mata dengan Pak Alex, ada banyak pilihan agar tetap bisa berperan dalam bulu tangkis nasional. Bisa apa saja. Memang sampai sekarang belum clear nantinya apa, tapi saya sadar ada prioritas lain. Meski begitu saya sadar harus punya kontribusi untuk bulu tangkis,” ucap Greysia menceritakan.

Oleh karenanya, sebelum memastikan langkah selanjutnya, Greysia akan terlebih dulu mendiskusikan dan meminta izin kepada keluarganya yang selama ini menjadi alasan terbesarnya untuk menuntaskan perannya sebagai atlet nasional. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version