Atlet Sepak Takraw Jateng Raih Juara Umum Popnas XVI Sumsel 2023

Atlet Sepak Takraw Jateng Raih Juara Umum Popnas XVI Sumsel 2023

BANGGA: Kontingen Jawa Tengah yang berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Popnas XVI Sumsel 2023. (Dok. for Lingkar/Lingkar.news)

PALEMBANG, Lingkar.news Kontingen Jawa Tengah memastikan menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) sepak takraw Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023 dengan perolehan 5 medali emas, disusul tuan rumah Sumatera Selatan 1 medali emas dan 1 medali perunggu, sedangkan Jawa Timur memperoleh 2 perak dan 3 perunggu.

Kepastian juara umum cabor sepak takraw ini didapatkan dari nomor ganda event putri. Pertandingan tersebut dilaksanakan di SMA Olahraga Sriwijaya Palembang, pada Minggu, 3 September 2023.

Pada babak final, ganda putri Jawa Tengah yang diperkuat oleh Aisyah Amari Fatikhah, Intan Rahayu, dan Diah Ariestyanti Devi berhasil mengalahkan Jawa Timur 2-1 ( 21-18, 13-21, 21-10).

Disusul dengan ganda putra dengan pemain di antaranya adalah M. Ubaidur Rohman, Bahar Khafi Alfarobi, dan Adam Firzi Alenzi sukses mengalahkan Riau 2-0 ( 21-15, 21-13).

Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (Pengprov PSTI) Jawa Tengah, Musthakim saat dihubungi mengatakan bahwa, pihaknya bangga dan sangat puas atas raihan prestasi para atlet di tingkat nasional.

“Puas sekali, Mas. Karena atlet junior kita bisa berprestasi di tingkat nasional. Kalau kondisi ini kita pertahankan terus, maka ke depan prestasi senior akan bisa bersaing di kancah nasional,” kata Musthakim.

Ia berharap, para atlet muda tidak mudah merasa puas atas prestasi tersebut, sehingga terus berjuang dan memacu diri untuk meningkatkan prestasi menjadi lebih baik lagi.

“Semoga atlet-atlet muda tidak puas dengan hasil saat ini, tapi mereka bisa memacu diri untuk terus meningkatkan prestasinya,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Jawa Tengah Toni Azhar mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih oleh anak asuhnya. Ia pun memuji dan bangga kepada para atlet karena sudah menampilkan performa yang luar biasa.

“Alhamdulillah, yang pasti saya bersyukur dan senang. Anak-anak tampil luar biasa “, ujar Toni Azhar. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version