Viral Pengendara Mobil Pukul Sopir Bus TransJakarta, Polisi: Murni Penganiayaan

ILUSTRASI: Bus TransJakarta. (Istimewa/Lingkar.news)

ILUSTRASI: Bus TransJakarta. (Istimewa/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Viral di media sosial sebuah video yang disebar oleh akun Instagram @merekamjakarta memperlihatkan pengendara mobil pribadi memukul sopir bus TransJakarta usai sebelumnya beradu mulut.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 26 Agustus 2022 malam di perempatan Ragunan, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Korban pun melaporkan ke Polres Metro Jaksel, baru-baru ini.

Berdasarkan keterangan Kasi Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto saat dihubungi di Jakarta pada Jumat, 26 Agustus 2022 mengungkapkan bahwa pemukulan yang dilakukan pengendara mobil pribadi terhadap pengemudi TransJakarta di Jalan Raya TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, murni penganiayaan.

“Keterangan dari sopir tidak ada unsur kecelakaan lalu lintas, murni penganiayaan,” katanya.

Sementara, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menempuh jalur hukum terkait pemukulan 
terhadap seorang pengemudinya oleh pengendara kendaraan pribadi tersebut.

“TransJakarta akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Anang mengaku, langkah yang dilakukan ini agar tidak ada lagi kekerasan serupa baik dialami oleh pengemudi maupun seluruh pekerja di BUMD DKI Jakarta. Selain itu, TransJakarta secara tegas menolak segala bentuk kekerasan di jalan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan serta keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Seberapapun sulitnya situasi di jalan, lanjut Anang, diharapkan diselesaikan dengan baik dan tidak dengan kekerasan yang merugikan publik terutama pekerja transportasi.

“TransJakarta melindungi setiap pekerja transportasi yang sedang melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version