Valentino Ratulangi Ungkap Pengalaman Drifting di Sirkuit Mandalika

Drifter Valentino Ratulangi berpose dengan kendaraannya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (22/05). (Ant/Lingkar.news)

Drifter Valentino Ratulangi berpose dengan kendaraannya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (22/05). (Ant/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sepanjang akhir pekan lalu kembali menggeliat dan salah satu pembalap yang merasakan sensasi itu adalah drifter Valentino Ratulangi. Ia menilai, aspal yang sudah digunakan balapan MotoGP itu cocok dengan ban lokal.

“Sensasinya mantap punya, karena paduan aspal dan ban terbaik. Ban GT Radial Champiro SX2 yang saya pakai ini gripnya paten dan untuk nge-drift sangat enak. Luar biasa saya merasakan,” kata Valentino Ratulangi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/05).

Valentino Ratulangi pada ajang Track Day Mandalika 2022 hadir bersama tim Rajawali Arkato Racing Team (RART) dan didukung penuh produsen ban nasional PT Gajah Tunggal Tbk dengan brand GT Radial. Ia unjuk kemampuan bersama 10 drifter lainnya.

“Kualitas aspal di sini terbaik selama saya nge-drift. Jadi klop. Apalagi view di Mandalika juga luar biasa indah,” katanya menambahkan.

Bisa berpartisipasi dalam ajang Track Day Mandalika 2022 adalah hal yang luar biasa, baginya. Pihaknya berharap ada kelanjutan karena sirkuit terbaik yang ada di Indonesia saat ini harus dimaksimalkan.

Sementara itu, Bayu Putra Kesuma, Brand Executive GT Radial Bayu Putra Kesuma yang hadir langsung di Mandalika mengaku bangga bisa terlibat dalam ‘Track Day Mandalika 2022’ dengan mendukung Valentino Ratulangi.

“Kami memang memanfaatkan momen track day di Sirkuit Mandalika ini untuk meningkatkan brand image dan awareness ban GT Radial dan juga ingin melihat bagaimana antusiasme penonton di sana,” katanya.

Lebih lanjut Bayu mengatakan ban Champiro SX2 selain digunakan untuk drifting di Sirkuit Mandalika juga merupakan ban langganan bagi para pembalap yang turun di ajang balap mobil Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM). (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version