Presiden Jokowi Didampingi Iriana Kunker ke Jayapura Papua

MENDARAT: Presiden, Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (30/8/2022). (Istimewa/Lingkar.news)

MENDARAT: Presiden, Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (30/8/2022). (Istimewa/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Kabupaten Jayapura pada Selasa, 30 Agustus 2022 untuk melakukan rangkaian kunjungan kerja di Papua yang akan dimulai esok hari.

Dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi dilaporkan mendarat di Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura, sekitar jamul 19.00 WIT.

Kedatangan Presiden dan rombongan di Bandara Sentani disambut langsung oleh Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Teguh, Muji Angkasa, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun, serta Danladud Silas Papare Jayapura, Kolonel Pnb. M. Dadan Gunawan.

Dari Bandara Sentani, Presiden beserta rombongan menempuh sekira 20 menit perjalanan menuju hotel tempat mereka bermalam, guna beristirahat mempersiapkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Jayapura dan Timika mulai Rabu, 31 Agustus 2022 besok.

Pada kunjungan kerja kali ini, Presiden dijadwalkan untuk menghadiri peluncuran Papua Football Academy (PFA) di Istora Papua Bangkit, Sentani, Kabupaten Jayapura hari Rabu besok.

Pada hari yang sama, Presiden juga akan menyerahkan nomor induk berusaha (NIB) kepada mama-mama pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) dan perseorangan di GOR Toware, Doyo, Kabupaten Jayapura.

Selepas itu Presiden beserta rombongan akan melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Mimika, Kabupaten Timika, pada Rabu siang.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang turut mendampingi Presiden untuk kunjungan kerja kali ini, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya menyebutkan bahwa di Timika rombongan bakal meninjau kesiapan pelaksanaan kegiatan 5G Mining yang dilakukan PT Freeport. Selain Menteri BUMN, Presiden Jokowi juga turut didampingi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version