PAN Tunjuk Zita Anjani sebagai Bakal Cawagub Jakarta, Ini Alasannya

PAN Tunjuk Zita Anjani sebagai Bakal Cawagub Jakarta, Ini Alasannya

Kader PAN, Zita Anjani, dicalonkan sebagai Cawagub DKI Jakarta. (Antara-HO-DPRD DKI/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengajukan kadernya, Zita Anjani, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai bakal calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Keputusan ini diumumkan oleh Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, dalam sebuah pernyataan yang diterima di Jakarta, Selasa (28/5).

Menurut Saleh, Zita Anjani dipilih berdasarkan aspirasi kader, simpatisan, dan jaringan partai di Jakarta.

“Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung. Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita,” ujar Saleh.

Saleh menjelaskan bahwa Zita, yang merupakan putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dikenal sebagai politisi muda yang mampu bekerja maksimal untuk masyarakat.

Ia sering turun ke lapangan untuk membantu dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan warga.

Kedekatannya dengan masyarakat menjadi salah satu alasan utama PAN mengusung namanya sebagai bakal calon wakil gubernur.

Meski banyak nama dari partai lain yang juga muncul sebagai kandidat, PAN tetap konsisten menawarkan Zita sebagai calon mereka. Saleh menambahkan bahwa PAN aktif melakukan simulasi untuk mencari pasangan calon yang tepat bagi Zita.

“Semoga usaha ini berhasil dan membawa kemajuan bagi warga dan kota Jakarta,” katanya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal tahapan Pilkada 2024. Pendaftaran pasangan calon akan digelar pada 27-29 Agustus 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada 27 November 2024. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version