Kecelakaan Maut di Jatirangga Bekasi, Belasan Korban Tewas

REMUK: Kondisi truk Pertamina yang terlibat laka maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi-Cibubur, Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi pada Senin, 18 Juli 2022. (Ant/Lingkar.news)

REMUK: Kondisi truk Pertamina yang terlibat laka maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi-Cibubur, Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi pada Senin, 18 Juli 2022. (Ant/Lingkar.news)

BEKASI, Lingkar.news – Belasan orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Alternatif Transyogi-Cibubur, RT 01 RW 01, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi pada Senin, 18 Juli 2022.

Kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina, mobil dan sejumlah sepeda motor itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan berdasarkan catatan sementara dari peristiwa tersebut, sebanyak 11 orang meninggal dunia.

“Untuk sementara korban ada di Kramat Jati 11 orang meninggal dunia. Tapi, ini kita masih cek ulang. Akan kita cek kembali lebih lanjut identitas korban. Nanti kita libatkan tim Dokkes untuk melakukan pemeriksaan korban,” katanya.

Dia mengaku pihaknya masih mendata korban selamat dan meninggal dunia atas kecelakaan maut yang diduga akibat rem truk tangki Pertamina blong. Lantaran rem blong, sopir kemudian mengambil inisiatif membanting setir ke kiri.

“Informasi di lapangan, belum ada jejak rem. Untuk lebih lanjut, kami akan melakukan pemeriksaan kendaraan dan pemeriksaan terhadap sopir,” ujar Kombes Pol Latif Usman.

Salah satu korban jiwa dalam laka mau tersebut merupakan anggota TNI Angkatan Laut, Pelda Mar Suparno.

“Kami sudah data yang meninggal dan kami akan cek kembali untuk korban-korban yang lain,” katanya.

Diketahui satu unit truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina (Persero) menabrak sejumlah motor dan mobil di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Rumah Sakit  Polri Kramat Jati, Jakarta Timur telah menerima sembilan jenazah korban kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

“Sementara ini yang kami terima ada sembilan jenazah,” kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Arif Wahyono.

Arif  belum mengetahui detail terkait jenis kelamin jenazah korban kecelakaan maut di Bekasi tersebut. Namun menurutnya, sebagian keluarga korban kecelakaan maut tersebut sudah tiba di RS Polri Kramat Jati.

“Dari kawan-kawan tentara sudah ada yang datang, kalau untuk posko kita belum siapkan tapi ada tempat di rumah duka,” ujarnya.

Sebelumnya kecelakaan maut terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, pada Senin sore yang menyebabkan sejumlah orang meninggal dunia. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version