14.023 Nelayan Jepara Terima Bantuan dari Pemkab dan Pemprov

14.023 Nelayan Jepara Terima Bantuan dari Pemkab dan Pemprov

PEDULI: Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memberikan bantuan kepada para nelayan di TPI Ujung Batu Jepara, Jawa Tengah. (Tomi Budianto/Lingkar.news)

JEPARA, Lingkar.news Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) berkolaborasi memberikan bantuan kepada 14.023 nelayan Jepara.

Pemberian bantuan dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Batu Jepara, pada Selasa, 7 Maret 2023.

“Hari ini kita membagikan beras sebanyak 50.695 kilogram yang dibagi CSR PLTU Tanjung Jati, kemarin ada 14.740 kilogram dan ini cadangan pangan dari pemerintah sebanyak 35.955 kepada para nelayan,” ungkap Penjabat (Pj) Bupati JeparaEdy Supriyanta.

Edy menjelaskan bahwa, pemerintah terus berupaya membantu masyarakat, seperti memberikan bantuan mesin untuk nelayan Donorojo senilai Rp 926,7 juta, bantuan jaring ikan untuk nelayan Mlonggo, dan Donorojo sebanyak Rp 1 miliar dari pusat.

Hadapi Cuaca Buruk, Nelayan Jepara bakal Segera Terima Bantuan Beras

Selain itu, lanjut Edy, ada juga bantuan dari provinsi kepada dua kelompok nelayan yang masing-masing mendapatkan Rp 20 juta untuk pembelian mesin dan perbaikan perahu.

“Nanti akan ada juga pelatihan-pelatihan pencarian alternatif pemeliharaan kerang hijau dan perbekalan mesin kapal, temu usaha dan kemitraan, hingga hibah Rp 650 juta bagi 14 kelompok nelayan untuk pembelian alat tangkap dan mesin kapal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Edy berharap bantuan yang diberikan, baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten dapat bermanfaat bagi para nelayan. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version