Presiden Kunjungi Jogja dan Jateng Hari ini, Berikut Agendanya

Presiden Kunjungi Jogja dan Jateng Hari ini, Berikut Agendanya

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi tiba di di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dan disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta istri pada Kamis (9/3/2023). ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, LINGKAR.NEWS – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan meninjau kegiatan panen raya dan meresmikan tambak udang di Provinsi Jawa Tengah.

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 bertolak ke Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdakusuma Jakarta pada Kamis pagi.

Saat tiba di Bandara Internasional Yogyakarta tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, yakni Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda DIY Irjen Polisi Suwondo Nainggolan beserta istri, dan Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI Dedy Susanto beserta istri.

Baca Juga : Tetapkan Lokasi Training Center Timnas di IKN, Presiden Jokowi: Nanti Ada 8 Lapangan

Dari bandara tersebut, Presiden Jokowi langsung menuju lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Selepas itu, Presiden beranjak menuju tambak budi daya udang berbasis kawasan yang berlokasi di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, untuk meresmikannya.

Selanjutnya, Kepala Negara diagendakan mengunjungi Pasar Petanahan untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang.

Presiden kemudian akan kembali ke Bandara Internasional Yogyakarta untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali guna melanjutkan kegiatan selanjutnya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Bandara Internasional Yogyakarta, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (ANTA – LINGKAR.NEWS)

Exit mobile version