Ma’ruf Amin Minta ABP-PTSI Dorong Tingkatkan Mutu PTS

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Ant/Lingkar.news)

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Ant/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengharapkan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) dapat mendorong peningkatan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk terus meningkatkan mutu pendidikan melalui kolaborasi dan inovasi.

“Saya meminta ABP-PTSI bisa mendorong kemajuan PTS yang berkualitas,” ujar Wapres saat menerima jajaran pengurus ABP-PTSI melalui konferensi video di Jakarta, Selasa (07/06).

Wapres berharap ABP-PTSI dapat menjadi wadah bagi PTS untuk lebih banyak berkolaborasi dan berinovasi dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing, tidak hanya di tingkat nasional namun juga secara global.

“Kita ingin supaya PTS-PTS ini klasternya naik, dari yang sekarang belum bisa masuk klaster 1, saya harapkan nanti ke depan akan masuk,” harapnya.

Wapres mengingatkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun PTS memiliki andil sama dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, berdaya saing dan berkarakter kebangsaan yang kuat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum ABP-PTSI Thomas Suyatno melaporkan kepada Wapres, rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 ABP-PTSI pada 21-22 Juli 2022 mendatang yang diselenggarakan di Surabaya. Thomas mengharapkan kesediaan Wapres untuk hadir membuka Munas tersebut.

“Kami mohon dengan hormat Bapak Wapres berkenan membuka secara resmi Munas dimaksud sebagaimana munas-munas sebelumnya yang juga dibuka oleh Wapres,” ujar Thomas.

Menurut Thomas, Munas ke-5 ABP-PTSI ini akan membahas berbagai problematika pendidikan tinggi di tanah air dan akan dihadiri sekitar 500 pengurus dari seluruh Indonesia.

Wapres menyampaikan dirinya akan hadir membuka Munas ABP-PTSI tersebut. Namun, terkait teknis kehadiran secara langsung atau virtual, Wapres akan menyesuaikan dengan situasi dan agenda kepresidenan yang lain. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version