Kena Ledakan Kembang Api, 2 Jari Tangan Wakil Bupati Kaur Putus

Kena Ledakan Kembang Api, 2 Jari Tangan Wakil Bupati Kaur Putus

Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim saat menjalani perawatan. (Facebook Deny P/Lingkar.news)

BENGKULU, Lingkar.news – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu, Anjari Wahyu Wardani menyampaikan bahwa, kondisi Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim membaik setelah menjalani operasi replantasi jari tangan pada Minggu, 1 Januari 2023.

“Operasi berhasil tanpa ada hambatan. Tangan Beliau yang rusak sudah diposisikan kembali dan untuk tulang yang patah telah diperbaiki dan disambung,” kata Anjari pada Senin, 2 Januari 2023.

Ia mengatakan bahwa, pemulihan luka pada tangan Wakil Bupati Kaur membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.

Sementara itu, Direktur RSUD Kaur, Leppi Agung Wahyudi mengatakan bahwa, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim harus menjalani operasi di RSUD M. Yunus Bengkulu karena tangannya terluka.

“Ada musibah, insiden kecelakaan pada malam tahun baru 2023, Wakil Bupati Kaur tangannya ada luka akibat petasan yang dipegang Beliau meledak,” tutur Leppi.

Menurut Leppi, RSUD Kaur merujuk Wakil Bupati ke RSUD M. Yunus karena dia perlu menjalani operasi bedah tulang, sementara RSUD Kaur hanya punya dokter bedah umum.

Ia menyebutkan bahwa Wabup Kaur Herlian sempat mengalami pendarahan saat ditangani di RSUD Kaur, namun setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa korban mengalami permasalahan terhadap tulang dan syaraf.

Ia mengatakan bahwa, Wakil Bupati Kaur mengalami luka parah di tangan sebelah kiri dan tangan sebelah kanan mengalami luka ringan.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendoakan agar luka Wakil Bupati Kaur segera sembuh.

“Semoga Beliau cepat sembuh dan tetap kuat dengan kejadian yang terjadi, sebab ini musibah untuk Beliau dan bagi kita semua,” ucapnya.

Kronologi Insiden

Peristiwa ini terjadi saat perayaan Tahun Baru 2023 di sentral kuliner Kota Bintuhan, Kaur.

Saat itu, Herlian Muchrim dan sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Kaur berada di lokasi untuk merayakan malam pergantian tahun.

Awalnya, Herlian Muchrim sedang menghidupkan kembang api di detik-detik Tahun Baru 2023.

Namun, setelah dihidupkan, kembang api itu malah meledak di kedua tangan Wakil Bupati Kaur yang terjadi tepat di detik-detik awal memasuki tahun 2023.

Akibatnya, ledakan tersebut membuat kedua tangan Herlian Muchrim mengalami luka bakar dan cedera serius.

Bahkan dikabarkan, ada dua jari tangan Herlian Muchrim yang putus. Atas insiden tersebut Wakil Bupati kaur ini harus dilarikan ke Rumah Sakit M Yunus Kota Bengkulu. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version