Ditaksir Lebih dari Rp 1 M, Kuasa Hukum David Ozora bakal Ajukan Ganti Rugi Pengobatan

Ditaksir Lebih dari Rp 1 M, Kuasa Hukum David Ozora bakal Ajukan Ganti Rugi Pengobatan

MULAI MEMBAIK: David Ozora saat berjalan di lorong RS Mayapada, Jakarta Selatan, pada Minggu, 16 April 2023. (Istimewa/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news Kuasa Hukum David Ozora, Melissa Anggraini akan mengajukan gugatan ganti rugi kepada pelaku penganiayaan atas seluruh biaya pengobatan kliennya setelah keputusan hukum terhadap seluruh pelaku selesai di pengadilan.

“Kalau yang dimaksud terkait gugatan perbuatan melawan hukum untuk meminta ganti rugi, tentu harus menunggu putusan dari seluruh pelaku ini selesai dulu,” ungkap Mellisa di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta Selatan, pada Minggu, 16 April 2023.

Sejauh ini, Melissa sudah menyiapkan rincian biaya apa saja yang telah dikeluarkan korban selama proses pengobatan David di rumah sakit.

Bahkan, pihak Melissa tengah melakukan ancang-ancang melibatkan pihak pelaku untuk bertanggung jawab atas masa depan David. Namun demikian, Melissa tidak menjelaskan dengan rinci terkait hal tersebut

AG bakal Sidang Hari Ini, Kuasa Hukum David Pastikan Diversi Temui Jalan Buntu

“Bahkan kedepannya terkait apa saja yang harus ditanggung  David, termasuk soal masa depan David seperti dokter sampaikan belum jelas seperti apa,” kata Melissa.

Sejauh ini, Melissa memperkirakan biaya pengobatan yang harus ditanggung David lebih dari Rp 1 miliar. Hampir 80 persen dari biaya tersebut ditanggung asuransi.

Sisanya, David mendapatkan bantuan dari keluarga hingga kolega untuk membayar biaya yang tidak ditanggung asuransi.

Sementara, Dokter Spesialis Saraf RS Mayapada, Yeremia Tatang  mengatakan, David Ozora masih harus menjalani program pemulihan secara ketat selama satu bulan setelah pulang dari Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Vonis Lebih Rendah dari Tuntutan, AG Dihukum 3,5 Tahun Penjara

“Jadi satu bulan ini akan menjadi fase recovery yang sangat penting buat David,” kata Dokter Spesialis Saraf RS Mayapada, Yeremia Tatang, saat ditemui di RS Mayapada, pada Minggu, 16 April 2023.

Proses pemulihan tersebut harus dilakukan guna memastikan sensor motorik dan daya ingat David kembali pulih.

Menurut Yeremia, kondisi David sejauh ini memang jauh membaik jika dibandingkan dengan awal menjalani perawatan pada 20 Februari 2023 lalu.

Bahkan, sudah layak dinyatakan untuk pulang hari ini. Namun kondisi David belum dinyatakan pulih 100 persen.

Pakar Ungkap Alasan Mario Dandy Tak Layak Dapat Restorative Justice

David harus melalui masa pemulihan dengan melakukan latihan memori dan latihan kognisi. Dokter juga akan memantau kondisi psikologis David guna memastikan dampak trauma yang dialami akibat kejadian penganiayaan yang dialaminya.

Terkait kemungkinan David kembali masuk sekolah untuk belajar, Yeremia mengaku masih ada peluang tersebut.

Namun demikian, Yeremia belum bisa memastikan berapa waktu yang dibutuhkan David agar kondisi motorik dan fisiknya siap untuk mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Nah ini sekarang tinggal melihat daripada kondisi otaknya. Untungnya David ini masih muda, maka recovery-nya jauh lebih cepat dibandingkan orang yang lebih tua,” kata Yeremia.

David merupakan korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo dan kekasihnya yang masih di bawah umur, AG (15). (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version