Pengelola Taman Ancol Targetkan 700 Ribu Pengunjung Selama Libur Sekolah

Pengelola Taman Ancol Targetkan 700 Ribu Pengunjung Selama Libur Sekolah

Pengunjung bermain wahana Niagara-gara di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. (Antara-Indrianto Eko Suwarso/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news –  Pengelola Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara menargetkan kunjungan sebanyak 700 ribu orang selama libur sekolah yang berlangsung dari 22 Juni hingga 7 Juli 2024.

“Kami sudah siapkan sejumlah acara spesial untuk libur sekolah,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Ariyadi menjelaskan bahwa seluruh rangkaian acara spesial ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi pengunjung.

“Banyak keajaiban yang ditemukan di Ancol Taman Impian saat liburan,” tambahnya.

Salah satu acara menarik yang disiapkan adalah Dufan Ancol Magical Night, yang akan menampilkan pertunjukan atraksi tarian LED, penampilan joki cakram, dan kemegahan kembang api pada 23, 29, 30 Juni dan 6, 7 Juli 2024 di depan wahana Turangga-Rangga mulai pukul 18.30 WIB.

“Bagi yang belum sempat menyaksikan bagaimana kehebatan Ultraman dalam melawan monster, jangan lewatkan pertunjukan Ultraman Ultra Heroes Academy yang akan tampil pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB di Indoor Stage Dufan pada 22 Juni sampai 14 Juli 2024,” kata Ariyadi.

Parade Fantasy Wonderland juga akan menghibur pengunjung dengan berbagai kostum unik dan orkes barisan (marching band) mulai pukul 16.30 WIB. Liburan akan semakin seru dengan adanya free face painting dan permainan interaktif yang akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB di Wahana Turangga-Rangga.

Selanjutnya, Sea World Ancol akan kembali menghadirkan acara Camping Under The Sea. Aktivitas liburan yang penuh edukasi dan mengusung kemandirian ini akan berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2024.

“Anak-anak peserta akan diajak berpetualang di tiga unit rekreasi dan akan bermalam di tengah wahana akuarium bersama ribuan ikan di Sea World Ancol,” jelas Ariyadi.

Selain itu, peserta juga akan melihat bagaimana biota ubur-ubur berkembang biak, belajar mencintai lingkungan melalui kegiatan restorasi kerang hijau, mendengarkan dongeng, dan menikmati api unggun. Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta dapat mendaftar dan membayar tiket senilai Rp 750 ribu, yang sudah termasuk konsumsi, peralatan kemah, dan hadiah eksklusif.

Samudra Ancol, unit rekreasi edukasi satwa, juga akan menghadirkan beragam acara spesial selama liburan sekolah. Pertunjukan spesial teatrikal bersama singa laut akan tampil pada pukul 10.15 WIB, 12.30 WIB, dan 15.15 WIB.

Selain itu, ada Mermaid Underwater Special yang menampilkan tarian putri duyung dan ballerina di dalam air dengan koreografi baru, serta penampilan dari pesulap jalanan dan badut membawa balon yang akan menghiasi setiap sudut Samudra Ancol.

“Anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan mewarnai ataupun belajar mengenai satwa fur seal, beruang madu, dan juga pinguin,” tambah Ariyadi.

Jakarta Bird Land (JBL), unit rekreasi terbaru di Ancol Taman Impian, juga tidak ketinggalan menghadirkan atraksi spesial liburan sekolah.

 “Beragam burung jenis paruh bengkok akan menyambut pengunjung di pintu masuk JBL,” kata Ariyadi. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version