Kembang Api Warnai Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Jogja

Kembang Api Warnai Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Jogja

Ribuan orang memadati kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta, untuk merayakan Tahun Baru 2023 pada Minggu, 1 Januari 2023 dini hari. (Istimewa/Lingkar.news)

YOGYAKARTA, Lingkar.news – Bunyi sirine dan kembang api memeriahkan awal Tahun Baru 2023 di kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta, Minggu, 1 Januari 2023 dini hari.

Tepat pukul 00.00 WIB, letupan kembang api warna-warni yang menghiasi langit pusat Kota Gudeg itu disambut sorak sorai ribuan orang yang memadati kawasan tersebut.

Agus (40), warga Kabupaten Bantul yang datang bersama keluarga, mengaku tak masalah berdesakan dengan ribuan orang demi menyaksikan kembang api.

“Ke sini untuk nonton kembang api saja, merayakan tahun baru,” tutur dia.

Cegah Macet, Dishub Sleman Lakukan Rekayasa Lalu Lintas saat Malam Tahun Baru

Meski tak selalu di Titik Nol Kilometer, menurut dia, merayakan tahun baru bersama keluarga rutin dilakukan setiap tahun.

Sementara itu Ibnu Rafiq, warga Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, yang datang bersama sejumlah temannya, berharap perayaan Tahun Baru 2023 di Titik Nol Km Yogyakarta itu sekaligus menjadi doa agar segala urusannya dipermudah selama setahun ke depan.

“Mudah-mudahan 2023 tidak ada COVID-19 lagi dan lebih baik lagi,” ujar dia.

Sedangkan Ismail (28), warga Kebumen, Jawa Tengah, sengaja memilih kawasan Titik Nol Km Yogyakarta untuk merayakan tahun baru karena rindu suasana Kota Gudeg.

“Kebetulan dari kemarin saya sudah berada di Yogyakarta. Keliling-keliling berwisata dulu,” ujar Ismail.

Perayaan Tahun Baru 2023 di pusat Kota Yogyakarta itu berlangsung aman dan lancar.

Cuaca cerah turut mendukung ribuan warga berduyun-duyun ke kawasan itu.

Selain di Titik Nol Kilometer, perayaan tahun baru di Yogyakarta juga berlangsung di sejumlah titik lain, termasuk Tugu Yogyakarta.

Beberapa menit setelah pergantian tahun, para petugas kepolisian bergegas mengurai kepadatan arus kendaraan di kawasan itu sehingga lalu lintas yang sebelumnya tersendat berangsur normal.

Sebelumnya, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Idham Mahdi mengatakan, pihaknya telah menyebar aparat yang tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum untuk menjaga keamanan selama Tahun Baru 2023.

Tidak kurang 1.100 personel Polresta Yogyakarta disiagakan selama momentum pergantian tahun 2023. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version