H-1 Reuni Nasional Pondok Modern Gontor, Gen-Bi Siap Temu Kangen di Sleman

H-1-Reuni-Nasional-Pondok-Modern-Gontor,-Gen-Bi-Siap-Temu-Kangen-di-Sleman

CERIA: Panitia Reuni Nasional PM Darussalam Gontor Alumni 2004 berfoto bersama usai mematangkan persiapan reuni, kemarin. (Muslichul Basid/Lingkar.news)

SLEMAN, Lingkar.news – Melihat persiapan Reuni Nasional Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tentu sangat menarik. Ketua Panitia Reuni Nasional Muflikhun mengungkapkan, persiapan reuni yang akan dihelat pada 17-18 Desember 2022 mendatang di Desa Tlogodadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mencapai 95 persen, mulai dari kesiapan lokasi acara, akomodasi, sarana dan prasarana juga para tamu undangan. 

“Tinggal menghitung hari saja, untuk saat ini persiapan sudah 95 persen, semoga dapat berjalan lancar, meriah, menyenangkan dan dapat hadir semua,” harapnya.

Ia menyebutkan, reuni tersebut juga akan dihadiri beberapa ustad pembimbing dari Pondok Modern Darussalam Gontor dan juga para alumni pondok yang tersebar di Nusantara, bahkan alumni dari negeri Jiran pun juga akan datang. 

Ustadz Suharto Dijadwalkan Hadiri Reuni Nasional Genbi 2004

“Untuk saat ini, yang sudah terkonfirmasi 250 undangan dan mungkin akan bertambah lagi. Itu pun banyak yang membawa keluarganya. Diperkirakan yang hadir lebih dari 300 orang dan Alhamdulillah juga dihadiri alumni dari Malaysia,” sambungnya. 

Ia menambahkan, bagi para alumnus yang akan menggunakan transportasi umum, sudah panitia siapkan akomodasi penjemputan di beberapa titik, yaitu di terminal Jombor Sleman dan stasiun kereta Tugu Yogyakarta.

Sedangkan bagi yang menggunakan pesawat, pihaknya mengarahkan para alumnus naik kereta listrik menuju stasiun Tugu setelah turun di bandara. 

“Jadi yang naik bis turunnya nanti di terminal Jombor Sleman, sedangkan yang naik pesawat nanti titik penjemputannya di stasiun Tugu. Sudah disiapkan 3 armada yang akan standby dari pukul 07.00-18.00 WIB,” paparnya.

Selain akomodasi, panitia juga sudah menyiapkan sebanyak 20 kamar VIP bagi para alumnus yang datang bersama keluarganya. Hal ini mengingat banyaknya para alumni yang sudah memesan penginapan jauh hari sebelumnya.

Kemudian terkait teknis, acara tersebut akan dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama acara tersebut akan dibagi menjadi dua segmen.

Segmen pertama acara inti akan dimulai pukul 19.30-22.00 WIB. Kemudian dilanjutkan segmen kedua yang akan dilaksanakan lailatul hisab, unggun gembira, dan yang paling spesial adalah tajamu’ ghonam akan ada kambing guling yang sudah disiapkan oleh panitia. 

Di hari kedua acara diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan ramah-tamah alumnus. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version