3 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, 1 Orang Hilang

3 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, 1 Orang Hilang

MENCARI: Upaya pencarian terhadap wisatawan yang tenggelam di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu, 26 April 2023. (Istimewa/Lingkar.news)

BANTUL, Lingkar.news Sebanyak tiga wisatawan terseret ombak saat bermain di Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dua orang di antaranya berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang masih dalam pencarian tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan, pada Rabu, 26 April 2023.

“Dua korban dapat tertolong dengan selamat dan dibawa ke Klinik Rachma Husada Bantul dan satu orang masih dalam pencarian,” kata Kasi Humas Kepolisian Resor (Polres) Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, pada Rabu, 26 April 2023.

Sebanyak dua wisatawan yang dapat diselamatkan yaitu M. Nabil (16) dan Ziyan Gini (12) berasal dari Subang, Jawa Barat. Sedangkan korban dalam pencarian, yaitu Fida Auni (14), yang juga merupakan warga Subang.

Ia mengatakan, kronologi kejadian kecelakaan laut di Pantai Parangtritis itu berawal ketika korban bersama rombongan keluarga dari Subang tiba di kawasan pantai setempat, sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian sekitar pukul 09.45 WIB menuju pantai untuk bermain air.

Selang beberapa waktu kemudian, tiga korban yang merupakan rombongan keluarga tersebut secara tidak sadar terbawa arus ke arah palung dan terseret ke tengah pantai.

“Selanjutnya, petugas rescue Ops Ketupat Ditpolairud (Direktorat Polisi Perairan dan Udara) bersama piket SAR Regu 2 Ditpolairud dan Sat SAR Linmas willayah 3 Parangtritis serta Basarnas yang melihat, langsung memberikan pertolongan dengan berenang,” ungkapnya.

Dari upaya yang dilakukan para personel, tambahnya, petugas memberikan pertolongan kepada korban dengan berenang. Sebanyak dua korban dapat diselamatkan dan satu korban masih dalam pencarian. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version