Siapkan SDM Unggul, Pemkab Jombang Gelar Pelatihan Bersertifikat BNSP

Siapkan-SDM-Unggul,-Pemkab-Jombang-Gelar-Pelatihan-Bersertifikat-BNSP

BUKA ACARA: Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat membuka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi di pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (Dok. Pemkab Jombang/Lingkar.news)

JOMBANG, Lingkar.news Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang menyelenggarakan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi di pendopo Kabupaten Jombang, pada Rabu, 8 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan diikuti oleh BLK Bangun Karya, Bangun Pertiwi, Sri Rejeki, Lipmi dan Min Hajud Tulab.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, dan berdaya saing dalam rangka memberi kontribusi lebih besar pada pengembangan ekonomi berbasis pada kebutuhan pasar kerja yang semakin dinamis dan berkembang.

Bupati Mundjidah Wahab mengatakan bahwa, penyiapan sumber daya manusia yang memiliki daya saing, dapat mengurangi angka pengangguran yang berdampak pada kemiskinan, kebodohan, kriminalitas dan masalah sosial lainnya.

 “Kita patut bersyukur bahwa di tahun anggaran 2022 Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Tenaga Kerja telah melatih sebanyak 657 peserta pelatihan dan sudah terserap di pasar kerja sebanyak 485 anak (75%) dan 20 % bekerja secara mandiri”, tuturnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menurunkan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Jombang dan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan mandiri.

Selanjutnya, terwujudnya kualitas sumber daya manusia yang terampil, kompeten, dan produktif sesuai dengan kompetensi masing-masing.

“Oleh karena itu sangat tepat, hari ini kita melaksanakan pembukaan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Bersertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi yang tinggi.

Sehingga, tambahnya, peserta dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Dan dapat digunakan bekal untuk meraih masa depan yang lebih baik, untuk memasuki dunia kerja,” harapnya. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version