Gus Salam Kritik Erick Thohir, Syuriah PWNU Jawa Timur: itu Opini Pribadi

Gus-Salam-Kritik-Erick-Thohir,-Syuriah-PWNU-Jawa-Timur-itu-Opini-Pribadi

POTRET: Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, K.H. Mutawakil Alallah. (Istimewa/Lingkar.news)

SURABAYA, Lingkar.news Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, K.H. Mutawakil Alallah menyatakan, pernyataan Wakil Ketua PWNU Abdussalam Shohib yang mengkritisi Ketua SC 1 Abad NU, Erick Thohir merupakan opini pribadi dan tak mewakili organisasi.

“Pernyataan Gus Salam itu pribadi, tidak mewakili PWNU. Ulama harusnya mengedepankan husnudzon (berprasangka baik) bukan suudzon (prasangka buruk),” kata K.H. Mutawakil dalam keterangan yang diterima di Surabaya, pada Kamis, 2 Februari 2023.

K.H. Mutawakil mengatakan, jika prasangka baik maka salah pun dapat pahala. Namun jika prasangka buruk yang dikedepankan, maka jika ada kesalahan dalam prasangka itu maka sama dengan adu domba.

Wakil Ketua PWNU Jatim Dinilai Sibuk Kecam Sana-sini Usai Sebut Harlah NU Ditunggangi Politik

“Kalau suudzon itu adu domba, menebarkan fitnah dan itu dosa besar,” katanya.

Apalagi yang difitnah adalah ketua panitia 1 Abad NU yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan peringatan tersebut.

“Setiap manusia yang berjuang itu pasti menghadapi pro dan kontra. Rosul-pun dulu juga begitu. Tapi kalau ada spanduk bergambar Pak Erick ya itu sah-sah saja. Jangan kemudian suudzon berprasangka buruk,” ujarnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version