Gubernur jatim ajak warga manfaatkan Libur Idul Adha untuk berwisata

Gubernur jatim ajak warga manfaatkan Libur Idul Adha untuk berwisata

Surabaya, LINGKAR.NEWS – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak warga untuk memanfaatkan libur panjang saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan mengunjungi berbagai tujuan wisata di Jawa Timur.

“Dengan anak-anakku yang memasuki masa libur sekolah, di Jatim ada banyak destinasi yang dapat dikunjungi. Tidak hanya wisata, tetapi juga banyak yang dapat menjadi sarana edukasi,” ungkapnya di Surabaya pada hari Sabtu.

Gubernur menjelaskan bahwa Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata favorit, termasuk di antaranya Kawah Ijen dan Gunung Bromo.

“Di sebelah barat ada Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu yang memiliki destinasi wisata alam dan buatan dengan teknologi digital yang cocok untuk anak-anak, remaja, dan keluarga,” katanya.

Selain itu, ia juga menyebutkan objek wisata Telaga Sarangan di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, serta Gunung Kelud di Kediri.

“Di Telaga Sarangan terdapat layanan penyewaan perahu dan becak air yang dapat digunakan untuk menjelajahi telaga,” tambahnya.

Bagi mereka yang ingin menikmati pantai, dapat mengunjungi Pantai Gema di Tulungagung serta Pantai Prigi dan Pantai Mutiara di Trenggalek melalui Jalan Lingkar Selatan yang memiliki pemandangan yang indah.

Sementara itu, Wisata Bahari Lamongan (WBL) dapat menjadi pilihan bagi warga yang tinggal di wilayah pantai utara Jawa Timur.

Khofifah mengatakan bahwa Pantai Delegan di Gresik juga dapat menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin menikmati suasana pantai selama liburan.

“Selain itu, ada juga Kebun Binatang Surabaya yang menawarkan wisata edukasi satwa, dan kini dilengkapi dengan Surabaya Night Zoo,” katanya.

“Dan yang tak kalah menarik adalah Gili Iyang di Kabupaten Sumenep, yang terkenal sebagai pulau oksigen,” tambahnya. (ARA-LINGKAR.NEWS)

Exit mobile version