Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap Pasar Bojonegoro Alami Kerusakan

Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap Pasar Bojonegoro Alami Kerusakan

MEMBENAHI: Beberapa petugas saat membetulkan lisplang atap kantor Pasar Lama Bojonegoro yang rusak. (Dok. Pemkab Bojonegoro/Lingkar.news)

BOJONEGORO, Lingkar.news Sebagian Bangunan Pasar Lama Bojonegoro, yaitu lisplang atap kantor Pasar Lama ambrol akibat hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu, 1 April 2023 sore.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro telah melakukan asesmen dan koordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop UM) Bojonegoro, Jawa Timur.

“Sisa material sudah dibersihkan dan telah dipasang tanda peringatan bahaya di bagian bawah Kantor Pasar Lama,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto pada Senin, 3 April 2023.

Lisplang atap kantor Pasar Lama yang ambrol berdimensi 3×1 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Pihak BPBD menghimbau kepada pedagang agar selalu waspada dan hati-hati pada bangunan yang rentan terutama yang materialnya sudah lapuk.

Ardhian menambahkan, jika terjadi hujan deras disertai angin kencang, diharapkan segera mencari tempat berlindung yang aman. BMKG memprediksi musim kemarau tahun ini akan berlangsung lebih lama dan lebih kering.

Saat ini wilayah Kabupaten Bojonegoro mengalami peralihan musim dari musim penghujan ke musim kemarau. Di samping itu, juga terjadi fenomena alam Siklon Tropis Herman yang berdampak pada hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin kencang. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version