Bupati Jombang Buka TMMD ke-116 di Kecamatan Plandaan

Bupati Jombang Buka TMMD ke-116 di Kecamatan Plandaan

SIMBOLIS: Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab serah terima sekop dan cangkul kepada perwakilan TNI dan Linmas dalam pembukaan TMMD ke-116 di Kecamataan Plandaan, Jombang, Jawa Timur. (Dok. Pemkab Jombang/Lingkar.news)

JOMBANG, Lingkar.news Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memimpin upacara Pembukaan TMMD ke-116 tahun 2023 di Lapangan SDN Karangmojo 2, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu, 10 Mei 2023.

Pembukaan TMMD ke-116 ditandai dengan Penyerahan dan penandatanganan naskah program TMMD ke-116 Tahun 2023 oleh Dandim 0814 Letkol Inf Muhammad Hanafi, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo SH MSi dan Bupati Jombang.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kerja oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

Tema TMMD ke-116 Tahun 2023 adalah “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Semakin Kuat”.

Pemerintah Kabupaten Jombang menyambut baik dan sangat mendukung pelaksanaan program TMMD ke-116 di Kecamatan Plandaan.

Keterlibatan OPD   selain melakukan pembangunan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi, juga melakukan pembangunan fisik diantaranya perkerasan jalan Pojok Klitih–Jiporapah volume 450 M, perkerasan jalan Dusun Cepit Pojok Klitih 95 M, pekerjaan jembatan Dusun Tambak 4×6 M, pembangunan MCK individual @10 unit, pembangunan rumah tidak layak huni @2 unit, dan pembangunan mushola 1 unit.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung, di dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang,” kata Bupati Mundjidah Wahab.

TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat, TMMD merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan didaerah termasuk di Desa.

“Melalui program TMMD, saya harap kekompakan dan sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat akan senantiasa terjalin erat,” harapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program TMMD yang dimulai pada Rabu, 10 Mei 2023 itu.

“Program TMMD yang dimulai pada hari ini hingga satu bulan ke depan,” ucapnya.

Dengan adanya TMMD, ia berharap desa-desa di Jombang semakin maju, mandiri, dan kehidupan masyarakatnya semakin makmur serta sejahtera.

“Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama,” harapnya.

Bupati Jombang juga mengajak untuk menjadikan kegiatan TMMD sebagai momentum meningkatkan gotong royong, mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi.

“Membangun daerah kita, Kabupaten Jombang yang kita cintai bersama ini, agar semakin kondusif, maju, dan sejahtera,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version