Tingkatkan Ekonomi, Ketua DPRD Jepara Gus Haiz Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan

Tingkatkan Ekonomi, Ketua DPRD Jepara Gus Haiz Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan

POTRET: Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma'arif (kanan). (Tomi Budianto/Lingkar.news)

JEPARA, Lingkar.news Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif menyampaikan bahwa, infrastruktur adalah bagian dari pelayanan wajib dasar yang harus dipenuhi. Kondisi jalan yang baik akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang semakin baik.

“Kondisi Infrastruktur Kabupaten Jepara saat ini cukup ketinggalan dari beberapa kabupaten, meskipun ada juga yang di bawah Jepara. Tetapi, saya ingin Pemerintah Kabupaten Jepara berlomba dalam hal kebaikan termasuk dalam perbaikan jalan,” kata Gus Haiz sapaan akrab Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma’arif.

Ia mengatakan bahwa, pembangunan infrastruktur memberikan peranan yang penting dan juga memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah serta mengurangi pengangguran.

“Kita boleh berbicara tentang kewenangan. Memang secara regulasi seperti itu, tapi kita harus mengedepankan kewajiban. Karena yang dimengerti oleh masyarakat adalah kewajiban dari pemerintah untuk memenuhi akses jalan yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif Minta Pemkab Gerak Cepat Tangani Jalan Rusak

Selanjutnya, Gus Haiz menjelaskan bahwa, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 38 tahun 2004 tentang Jalan dan Peraturan Pemerintah Nomor 34 tahun 2006 tentang Jalan, maka kewenangan penyelenggaraan jalan ini dilaksanakan oleh pemerintah, baik pusat atau daerah. Maka dari itu, pihaknya berharap Pemerintah Pusat dan daerah bersinergi bersama mewujudkan jalan Jepara yang baik.

“Lebih-lebih ini menjelang lebaran banyak orang mudik, mobilitas tinggi, kita tentunya ingin jalan yang baik,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version