Takmir Masjid Baitun Nikmah Kendal Gelar Dugderan Sambut Ramadhan

Takmir Masjid Baitun Nikmah Kendal Gelar Dugderan Sambut Ramadhan

PAWAI: Ketua Takmir Masjid Baitun Nikmah, KH M. Muzakka membuka Pawai Dugderan menyambut bulan suci Ramadhan Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Unggul Priambodo/Lingkar.news)

KENDAL, Lingkar.news – Takmir Masjid Baitun Nikmah Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal bersama dengan Remaja Masjid dan beberapa sekolah di wilayah setempat menggelar Dugderan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan.

Ketua Panitia Dugderan, Nur Sidik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan. Menurutnya, perayaan Dugderan pada tahun 2023 ini lebih meriah daripada tahun lalu.

Ia mengatakan, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan Marching Band dari SMK NU 1 Kendal, Jawa Tengah.

“Tahun ini meriah karena kami mendapatkan partisipasi dari SMK NU 1 Kendal dengan pagelaran Marching Band yang membuat suasana lebih ramai. Selain itu kami juga pawai kereta mini untuk mengabarkan jika Ramadhan telah tiba,” kata Nur Sidik, pada Rabu, 22 Maret 2023.

Jelang Ramadhan Ajak Anak-Anak Berkeliling Kota Kendal

Dalam kesempatan tersebut, Takmir Masjid Baitun Nikmah memberikan informasi dan ajakan kepada masyarakat Kelurahan Langenharjo, untuk senantiasa menyambut bulan Suci Ramadhan dengan berbagai amal sholeh.

“Kami mengimbau kepada para muslimin untuk senantiasa beribadah dengan khusuk pada bulan Ramadhan, dengan berkeliling maka harapan kami kegiatan di Bulan Ramadhan bisa dilaksanakan bersama,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Baitun Nikmah, KH M. Muzakka berharap dengan datangnya bulan Ramadhan bisa membawa keberkahan. Ia juga berharap agar masyarakat selalu mengikuti kegiatan masjid, agar bisa menambah keimanan sehingga bisa mendapatkan pahala berlipat.

“Ini merupakan pemberitahuan kepada masyarakat jika bulan Ramadhan telah tiba, dan masyarakat berbondong-bondong ke masjid untuk beribadah serta melaksanakan puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan,” kata KH M. Muzakka. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version