Pemkab Demak Upayakan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak

Suasana Rakor Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kabupaten Layak Anak 2024, belum lama ini. (M. Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

Suasana Rakor Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kabupaten Layak Anak 2024, belum lama ini. (M. Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

DEMAK, Lingkar.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakatnya, termasuk didalamnya adalah perlindungan dan pemenuhan hak bagi anak. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto mengapresiasi Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) dalam meningkatkan hak dan perlindungan pada anak. 

Hal itu, ia katakan saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) APSAI bersama Pemerintah Daerah untuk membahas Kabupaten Demak menuju Layak Anak yang digelar di salah satu Resto di wilayah ini. 

Pihaknya juga mengatakan bahwa Kabupaten Demak telah memperoleh predikat tingkat madya. Kendati demikian, pihaknya meminta untuk jangan sampai berpuas diri, namun semangat harus ditambah lagi agar bisa naik ke tingkatan selanjutnya. 

“Alhamdulillah Kabupaten Demak sudah sampai pada tingkat madya. Ini bukti kerja keras dari seluruh pihak,” kata Sekda Sugiharto, belum lama ini. 

Tidak cukup sampai di sini, lanjut dia, Sugiharto meminta kepada seluruh pihak agar selalu berkomitmen serta bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Demak layak anak. 

“Oleh karena itu kami minta seluruh pihak untuk lebih semangat dan saling bersinergi untuk memberikan hak dan perlindungan pada anak untuk menuju Kabupaten Demak lebih tinggi lagi untuk tingkatanya,” sambungnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinsos P2PA, Betti Susilowati menekankan kepada pengusaha maupun perusahaan yang ada di Kabupaten Demak untuk selalu memperhatikan dan melindungi hak setiap anak. 

“Kami meminta agar produk-produk perusahaan selalu mengutamakan hasil produk yang aman untuk anak,” katanya. 

Menurutnya, anak sekarang ini menjadi generasi bangsa yang nantinya akan meneruskan perjuangan Kabupaten Demak maupun Negara Indonesai. 

“Karena anak itu harapan bangsa, maka kita jaga agar anak-anak kita menjadi anak yang berkualitas dan bisa di andalkan di masa yang akan datang” pungkasnya. (Lingkar Network | M Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)

Exit mobile version