Nuzulul Quran, Gus Haiz Ajak DPRD Jepara Jadikan Al-Quran sebagai Petunjuk

Nuzulul Quran, Gus Haiz Ajak DPRD Jepara Jadikan Al-Quran sebagai Petunjuk

EMPATI: Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma’arif saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (Tomi Budianto/Lingkar.news)

JEPARA, Lingkar.news Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif mengadakan terawih bersama dan memberikan santunan anak yatim piatu, baru-baru ini dalam rangka menyambut malam Nuzulul Quran.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin digelar satu tahun sekali selama dirinya memimpin DPRD Jepara, dengan tujuan mengajak para pimpinan dan anggota untuk kembali kepada Al-Quran sebagai petunjuk.

“Al-Quran ini di atas Undang-Undang, di atas tartib dan di atas semuanya. Sehingga kita berharap dengan itu, kita semua (pimpinan dan anggota DPRD Jepara, red) mendapatkan petunjuk dari Al-Quran dalam bertugas dan pengabdian,” ungkap Gus Haiz, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Gus Haiz mengatakan bahwa Al-Quran juga sebagai nasihat bagi umat muslim. Maka dari itu, ia berharap seluruh pimpinan dan anggota DPRD Jepara dalam momentum Nuzulul Quran dapat dengan semangat meningkatkan amal ibadah dan mampu meraih segala kebaikan dan keberkahan di Bulan Suci Ramadhan.

Gus Haiz Sebut DPRD Jepara Serahkan Usulan 3 Nama Calon Pj Bupati ke Kemendagri

“Jika manusia mengikuti petunjuk itu untuk memilih antara hak dan batil, maka manusia akan selamat di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Gus Haiz mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan istighosah dalam rangka memperingati HUT Jepara yang ke-474. Dalam momen itu, Gus Haiz juga memberikan santunan dan sembako kepada 10 anak yatim beserta orang tuanya.

Hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan sebagai ungkapan rasa syukur dalam memaknai Nuzulul Quran.

“Kita berikan uang Rp 200 ribu dan beras 10 kilogram dan juga sembako-sembako lainnya,” ucapnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version