Napak Tilas Ki Ageng Penjawi kembali Digelar, Agsun Tegaskan Alasan Tak ikut Kirab

RAPAT KOORDINASI: Penasehat Yayasan Makam Ki Ageng Penjawi, Agus Sunarko, memimpin rapat persiapan Kirab Napak Tilas di Ruang Joyokusumo Setda Pati, Rabu, 3 Juli 2024. (Arif Febriyanto/Lingkar.news)

RAPAT KOORDINASI: Penasehat Yayasan Makam Ki Ageng Penjawi, Agus Sunarko, memimpin rapat persiapan Kirab Napak Tilas di Ruang Joyokusumo Setda Pati, Rabu, 3 Juli 2024. (Arif Febriyanto/Lingkar.news)

PATI, Lingkar.news Penasehat Yayasan Makam Ki Ageng Penjawi, Agus Sunarko, menegaskan dirinya tidak akan ikut dalam kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi “Kebangkitan Pati” II yang sedianya dilaksanakan pada Minggu, 14 Juli 2024.

Pria yang akrab disapa Agsun membeberkan alasan tidak akan ambil bagian dalam kirab lantaran saat ini dirinya berstatus sebagai bakal calon Bupati Pati.

“Saya tidak akan mengikuti kirab, karena saya ikut dalam kontestasi pemilihan Bupati Pati,” tegas Agsun, saat menghadiri rapat persiapan Kirab di Ruang Joyokusumo Setda Pati, Rabu, 3 Juli 2024.

Kendati demikian, Agsun akan sepenuhnya mendukung kelangsungan Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi “Kebangkitan Pati” yang kedua tersebut. Sebab, pada napak tilas yang pertama, dirinya juga turut andil bagian sebagai tokoh penting dalam kesuksesan kirab.

Sambut Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati Jilid II, Kampung Kaborongan Berhias

Agsun berharap kegiatan kirab napak tilas Ki Ageng Penjawi bisa menjadi edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat akan arti penting sejarah Pati. Termasuk sejarah Ki Ageng Penjawi yang keberadaannya dipercaya sebagai pemimpin Pati.

“Mbah Penjawi itu benar-benar ada dan nyata. Ini salah upaya sebagai generasi penerus untuk mengingat dan meneladani hal-hal baik. Kita berusaha untuk nguri-nguri,” tambahnya.

Dirinya pun berharap agar proses Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi “Kebangkitan Pati ” II  berjalan lancar. Oleh karena itu ia juga meminta peran serta seluruh stakeholder agar bersiap dalam hal pengamanan dan hal-hal terkait kegiatan tersebut. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkar.news)

Exit mobile version