May Day 2023, Kepala Dinnakerind Demak Minta Apindo Fasilitasi Pekerja Difabel

May Day 2023, Kepala Dinnakerind Demak Minta Apindo Fasilitasi Pekerja Difabel

SAMBUTAN: Kepala Dinnakerind Demak, Agus Kriyanto (depan) saat memberikan sambutan dalam acara sarasehan peringatan Hari Buruh Internasional di Hotel Amantis, Demak, Jawa Tengah. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

DEMAK, Lingkar.news – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak menggelar sarasehan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), dengan tema “Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri”. Acara tersebut digelar di Hotel Amantis, Demak, Jawa Tengah, pada Kamis, 4 Mei 2023.

Kepala Dinnakerind Demak, Agus Kriyanto menyampaikan bahwa, pihaknya meminta kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk menyediakan fasilitas bagi pekerja penyandang disabilitas.

Menurutnya, fasilitas dan pelayanan bagi pekerja difabel atau disabilitas di perusahaan merupakan hal yang penting.

“Kami meminta kepada Apindo, untuk para pekerja yang menyandang difabel atau disabilitas, agar bisa difasilitasi dan diberikan pelayanan,” kata Kepala Dinnakerind Demak Agus Kriyanto, pada Kamis, 4 Mei 2023.

Peringati May Day, Dinnakerind Demak bakal Gelar Sarasehan dan Baksos

KONDUSIF: Sarasehan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar oleh Dinnakerind Demak, di Hotel Amantis, Demak, Jawa Tengah, pada Kamis, 4 Mei 2023. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

Ia menambahkan, pelayanan difabel tidak hanya untuk para pekerja saja, melainkan juga untuk tamu-tamu difabel.

Contoh pelayanan untuk difabel di antaranya kursi roda dan toilet duduk.

“Walaupun tidak ada pekerja yang menyandang difabel atau disabilitas di perusahan terkait, pelayanan itu tidak hanya untuk pekerja di perusahaan saja. Tapi bisa berguna bagi tamu yang menyandang difabel atau disabilitas, seperti menyediakan toilet duduk, kursi roda dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Koran Lingkar)

Exit mobile version