Ketua DPRD Pati Ali Badrudin Imbau PPDI Ciptakan Iklim Kondusif Jelang Pemilu 2024

Ketua-DPRD-Pati-Ali-Badrudin-Imbau-PPDI-Ciptakan-Iklim-Kondusif-Jelang-Pemilu-2024

MEMBAGIKAN: Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin (kiri nomor 1) membagikan kaos kepada perangkat desa saat Rakorcam PPDI Kecamatan Dukuhseti. (Istimewa/Lingkar.news)

PATI, Lingkar.news – Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin mengajak perangkat desa untuk menciptakan kondusivitas di tahun politik. Hal itu disampaikan saat menghadiri Rakorcam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada Selasa, 14 Maret 2023.

“Tahun 2023 ini kan memasuki tahun politik. Meski nanti Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024. Karena PPDI ini kan berada di tengah-tengah masyarakat. Kami mengimbau perangkat desa untuk turut menciptakan kondusivitas dan keamanan di tengah masyarakat,” pinta Ali, saat Rakorcam PPDI yang dipusatkan di Kantor Desa Alasdowo.

BERI KETERANGAN: Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin (tengah) bersama Camat Dukuhseti, Agus Sunarko (kiri) dan Ketua PPDI Dukuhseti, Suwarno (kanan) saat memberikan keterangan. (Istimewa/Lingkar.news)

Ali Badrudin juga mengingatkan, agar perangkat desa (Perades) tetap menjaga netralitas jelang pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang. Keterlibatan tokoh masyarakat, seperti PPDI sangat dibutuhkan demi menciptakan suasana aman saat Pemilu.

“Perangkat desa mempunyai peran strategis di tengah warga. Karena PPDI ini bekerja di desa selama 24 jam. Jadi, sinergi penyelenggaraan Pemilu dengan pemerintahan desa ini sangat dibutuhkan,” ucap legislator PDI Perjuangan ini.

PPDI Dukuhseti Pati Harap Dapat Empat Premi Jaminan Sosial

Menanggapi hal itu, Ketua PPDI Dukuhseti Suwarno menyambut baik ajakan Ketua DPRD Pati. Karenanya, ia bersama ratusan anggota PPDI di Kecamatan Dukuhseti terus berupaya memberikan kenyamanan di tengah masyarakat.

BERSINERGI: Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin (baju putih) bersama Camat Dukuhseti, Agus Sunarko (Batik hitam, berpeci) dan PPDI Dukuhseti. (Istimewa/Lingkar.news)

“Kami berharap pemerintah melalui penyelenggaraan Pemilu terus meningkatkan edukasi politik kepada masyarakat. Agar pelaksanaan pemilu dan Pilkada nanti berjalan lancar,” kata Suwarno.

Pada kesempatan itu, PPDI Dukuhseti juga mengusulkan kepada DPRD Pati terkait kesejahteraan perangkat desa. Selain itu, meminta jabatan perangkat desa yang kosong bisa segera diisi.

“Karena memang penghasilan tetap (siltap) untuk perangkat desa saat ini masih di bawah UMR. Selain pengisian perangkat desa, kami juga berharap ada mutasi jabatan perangkat desa,” pungkasnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version