Ketua DPRD Jepara Gus Haiz Harap Pameran IFEX Tumbuhkan Ekonomi dan Eksistensi Mebel Ukir

Ketua-DPRD-Jepara-Gus-Haiz-Harap-Pameran-IFEX-Tumbuhkan-Ekonomi-dan-Eksistensi-Mebel-Ukir

MONITORING: Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif (berpeci) bersama Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) saat mengunjungi booth pameran Kabupaten Jepara. (Tomi Budianto/Lingkar.news)

JEPARA, Lingkar.news Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif bersama Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta melakukan monitoring booth paviliun Kabupaten Jepara di pameran International Furniture Expo (IFEX) 2023 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, pada Kamis, 9 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif mengaku bangga dengan pameran yang diselenggarakan pada tahun ini. Menurutnya, jika dibandingkan dengan tahun lalu booth pameran Kabupaten Jepara mengalami peningkatan.

Alhamdulillah tahun ini saya lihat membanggakan. Kalau dilihat secara booth pameran untuk Jepara ada peningkatan dari tahun kemarin. Sekarang lebih fresh lebih lebar,” kata Gus Haiz sapaan akrab Ketua DPRD Jepara.

Ia pun berharap para pengusaha furniture Jepara yang mengikuti pameran IFEX mendapatkan hasil yang maksimal. Lebih-lebih dapat meningkatkan eksistensi mebel Jepara.

Cegah Kekerasan, Ketua DPRD Jepara Gus Haiz Imbau Desa Bentuk Forum Anak

“Saya harapkan tahun ini teman-teman yang berpartisipasi baik dari Asosiasi HIMKI, HIPMI, Asephi, dan ada juga yang lainnya, bisa sukses dan mendapatkan buyer yang banyak. Tentunya bisa meningkatkan eksistensi mebel ukir dan perekonomian yang ada di Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para pengusaha furniture yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti pameran ini tidak berkecil hati. Menurutnya, masih ada kesempatan tahun depan.

Oleh karena itu, para pengusaha furniture diminta mempersiapkan diri. Jika diberikan kesempatan, maka sudah siap.

“Memang karena IFEX ini terbatas hanya 8 booth untuk Kabupaten Jepara. Kalau yang belum mengikuti saya kira pasti punya kesempatan yang sama. Tahun depan bisa direncanakan lebih awal dengan bergabung ke beberapa asosiasi yang ada di Jepara. Selain itu, kalau yang tidak bisa masuk ke IFEX bisa mengikuti pameran JIF-BW yang ada di Jepara sendiri. Teman-teman pengusaha bisa ikut daftar di sana,” imbuhnya.

Gus Haiz juga berharap pembeli yang datang ke IFEX ini bisa tertarik untuk datang ke pameran Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIF-BW) yang ada di Jepara. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version