Hargai Mediasi oleh Kapolresta dan Pj Bupati Pati, Ormas Mantra Batal Gelar Aksi

Hargai-Mediasi-oleh-Kapolresta-dan-Pj-Bupati-Pati,-Ormas-Mantra-Batal-Gelar-Aksi

SIAP BERAKSI: Ketua Umum Ormas Mantra, Supriyadi, bersama anggota saat akan menggelar aksi di halaman Mapolresta Pati pada Jumat, 24 Februari 2023. (Dok. Lingkar Media Group/Lingkar.news)

PATI, Lingkar.news Organisasi Masyarakat Mantra (Masyarakat Penjaga Nusantara) pada hari ini dijadwalkan akan menggelar aksi di halaman Mapolresta Pati, pada Jumat, 24 Februari 2023.

Aksi tersebut berupa unjuk rasa untuk mengawal Komisaris Utama Lingkar Media Group, Agus Sunarko (Agsun) untuk dunungke aturan (menegakkan aturan, red) dengan melaporkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diduga telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Menurut Ketua Umum Mantra, Supriyadi, para anggota Mantra sudah disiagakan dan diinstruksikan dalam satu komando pada aksi tersebut nantinya. Selain itu, atribut tulisan berupa spanduk dan poster-poster yang akan jadi alat peraga aksi juga telah disiapkan.

Kawal Lingkar Laporkan Ganjar, Ormas Mantra Siap Kerahkan Massa

“Untuk saat ini dari surat pemberitahuan kita ke Polresta Pati, bahwa aksi kita diawali dengan keliling mulai dari Jalan Syekh Jangkung, kemudian menuju ke Pendopo Pati. Sebelum Pendopo, di Alun-Alun kita bertemu ormas yang dari Juwana, lalu kita hormat ke patung di Pendopo. Lalu kita lanjutkan balik ke Polresta,” terang pria yang akrab disapa Bung Prie, ketika ditemui di kantor Mantra.

Kendati demikian, Bung Prie mengaku jika Kapolres Pati melalui Kasat Intel Pati memberikan arahan kepada ormas Mantra agar tidak ada aksi. Pihak Polresta memberikan solusi dengan menjembatani tim Lingkar bertemu dengan (penjabat) Pj. Bupati Pati, selaku bawahan Gubernur Ganjar di Kabupaten Pati.

Rencananya aksi akan digelar pada pukul 14.00 WIB. Akan tetapi, aksi kemudian dibatalkan karena Lingkar Media Group batal membuat laporan ke Polresta Pati, karena adanya ‘islah’.

“Karena kami menghormati hasil ‘perdamaian’ antara Lingkar dan Gubernur Ganjar melalui Pj. Bupati Pati, maka aksi yang sudah kami siapkan akan kami batalkan. Dan harapan kami ke depan, terjadi sinergitas yang baik antara pekerja media dengan pejabat negara, utamanya dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” tegas Bung Prie. (Nailin RA – Lingkar Media Group)

Exit mobile version