Gerindra Kudus Pastikan Tetap Usung Prabowo Capres 2024

Gerindra Kudus Pastikan Tetap Usung Prabowo Capres 2024

POTRET: Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo. (Istimewa/Lingkar.news)

KUDUS, Lingkar.news Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo menegaskan bahwa, partainya tetap akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Hal ini sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, dirinya dengan tegas menepis isu Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya ingin meluruskan berita yang berkembang bahwa beliau akan mencalonkan diri sebagai cawapres itu tidak benar. Kami tetap masih konsisten mendukung Pak Prabowo sebagai Capres. Kemarin Pak Prabowo juga sudah menegaskan beliau tetap akan maju sebagai calon presiden,” ungkapnya.

Gerindra Jepara Tegaskan Tolak Prabowo Subianto Jadi Cawapres

Pihaknya mengaku akan fokus mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Menurutnya, kapabilitas Prabowo adalah sebagai Capres, bukan Cawapres.

“Kami tetap mengusung Pak Prabowo sebagai Capres seperti amanat dalam Rapimnas Partai Gerindra,” sebutnya.

Terkait koalisi dengan partai lain, Sulis mengatakan saat ini Partai Gerindra sudah berkoalisi dengan PKB. Namun, ia menyebut bahwa Partai Gerindra masih terbuka untuk membangun koalisi dengan partai lain.

“Koalisi Partai Gerindra saat ini tetap sama PKB, nanti tergantung ada perkembangannya seperti apa. Kami terbuka dengan partai lain, sangat dimungkinkan, karena politik itu dinamis, jadi jika suatu saat ada tambahan dari partai lain kami dengan senang hati,” terangnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Koran Lingkar)

Exit mobile version