Bupati Eisti’anah Harap Kontingen Demak Pantang Menyerah Hadapi Popda Jateng

BERSEMANGAT: Bupati Demak Eisti’anah berfoto bersama atlet yang akan bertanding pada Popda Jateng di Pendopo Bhakti Praja Demak, Rabu, 19 Juni 2024. (M. Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

BERSEMANGAT: Bupati Demak Eisti’anah berfoto bersama atlet yang akan bertanding pada Popda Jateng di Pendopo Bhakti Praja Demak, Rabu, 19 Juni 2024. (M. Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

DEMAK, Lingkar.news Bupati Demak, Eisti’anah, melepas 119 atlet untuk bertarung pada kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Asean University Games (AUG) pada Rabu, 19 Juni 2024.

Bupati Esiti’anah berpesan agar kontingen atlet Kabupaten Demak agar memaksimalkan kesempatan yang ada sehingga dapat membanggakan Kota Wali.

“Kami berpesan agar para atlet ini berjuang dengan penuh semangat dan pantang menyerah, mengeluarkan semua potensi dan kemampuan yang dimiliki serta tetap fokus pada tujuan dan tanamkan mindset untuk berjuang hingga titik keringat terakhir,” ujar Bupati Esiti’anah Rabu, 19 Juni 2024.

Ia mengungkapkan bahwa atlet-atlet tersebut adalah putra putri terbaik yang terpilih lantaran memiliki potensi unggul dan layak bertanding mewakili Kabupaten Demak.

“Jangan jadikan perjuangan ini sebagai beban, tetapi sebagai bentuk cinta kepada olahraga dan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Demak, Muh Ridhodin, menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan kontingen dari 16 cabang olahraga dengan 134 personel yang terdiri dari 119 atlet, 33 pelatih, 15 pendamping/official serta satu atlet AUG.

“Kami memberikan kesempatan kepada para atlet- atlet muda Demak untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga serta memberikan ajang untuk berkompetisi ditingkat Provinsi Jawa Tengah dan ditingkat Asean,” terangnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Popda Provinsi Jateng tahap satu dimulai pada tanggal 20-23 Juni. Kemudian tahap dua dimulai 24-27 Juni 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Semarang dan Kabupaten Pati. Sedangkan Asean University Games (AUG) akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juli 2024 yang diselenggarakan di Kota Surabaya. (Lingkar Network | M. Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)

Exit mobile version