Bobogan Village Sidomukti Kendal Disulap Jadi Pujasera selama Ramadhan

Bobogan Village Sidomukti Kendal Disulap Jadi Pujasera selama Ramadhan

WISATA: Bobogan Village Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dimanfaatkan untuk Pujasera Produk Kuliner Kampung. (Arvian Maulana/Lingkar.news)

KENDAL, Lingkar.news Bobogan Village Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah ini dimanfaatkan sebagai “Pujasera Produk Kuliner Kampung” bagi para pelaku UMKM setempat.

Bobogan Village Sidomukti yang masih terkendala anggaran untuk pengembangan ini, oleh pemerintah desa setempat bekerja sama dengan BUMDesa dan Pokdarwis disulap menjadi Pujasera Produk Kuliner Kampung dengan tema “Ngabuburit Nunggu Bedug Bobogan Village”.

Direktur BUMDes Desa Sidomukti Yusuf Effendi menjelaskan, untuk meningkatkan pendapatan desa dan masyarakat sendiri, pihak BUMDes memberlakukan kebijakan dengan cara menyewakan stand-stand yang ada di Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) tersebut.

“Selain kuliner di Pujasera ini, kami juga sajikan live musik bagi para pengunjung. Dengan harapan dapat menambah antusias para pengunjung dari desa maupun luar desa,” kata Yusuf.

Dijelaskan, makanan yang disajikan juga beragam seperti siomay, dimsum, dan aneka jajanan lainnya, juga aneka minuman seperti es dawet dan es buah.

“Harapannya ke depan tidak hanya di bulan Ramadhan. Kalau antusias pengunjung bagus, kita akan lanjutkan terus,” ujarnya.

Kepala Desa Sidomukti Pujiono menjelaskan, selain dapat berburu berbagai kuliner di Pujasera Produk Kuliner Kampung Bobogan Village, pengunjung juga dapat menikmati hiburan live akustik disela-sela menunggu saat berbuka puasa.

Pujiono menambahkan, dengan dibukanya Pujasera Produk Kuliner Kampung di Bobogan Village tentunya akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi warga.

“Tujuan dibukanya Pujasera di Bobogan Village ini agar dapat mengangkat perekonomian warga desa. Mudah-mudahan ke depan juga dapat memberikan pendapatan bagi desa. Sehingga, kita dapat melanjutkan pengembangan Bobogan Village ini,” harap Kades Sidomukti. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version