BLK Demak Gelar Pelatihan MTU Kejuruan Las di Desa Gaji

BLK Demak Gelar Pelatihan MTU Kejuruan Las di Desa Gaji

BERLATIH: Peserta Pelatihan MTU kejuruan las di Desa Gaji, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

DEMAK, Lingkar.news Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak melalui BLK Demak melaksanakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Las secara Mobile Training Unit (MTU) di desa penghasil tembakau, yaitu Desa Gaji, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Diketahui, dana pelatihan tersebut dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2023. 

Kepala Unit UPTD BLK Demak, Ahmad Hilaluddin mengatakan, pelatihan kejuruan las ini menggunakan alat yang telah disediakan oleh BLK Demak.

BLK Demak Gelar Pelatihan MTU di 3 Desa Penghasil Tembakau

“Untuk pelatihan berbasis kompetensi yang kami gelar di desa, dilaksanakan pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB,” kata Hilal, pada Jumat, 26 Mei 2023..

Pelatihan dengan kejuruan las ini dilaksanakan sebagai upaya mengurangi angka pengangguran. Ia berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, warga desa bisa memperoleh ilmu dan mempraktikkannya di dunia kerja atau pun membuka usaha bengkel las.

“Kami harap masyarakat bisa mendapatkan ilmu pengelasan, dan nantinya mampu membuka usaha sendiri atau pun bekerja,” harapnya.

BLK Demak bakal Buka Pelatihan MTU di Desa Penghasil Tembakau

Sementara itu, Sekretaris Dinnakerind Demak Agus Sukiyono menyampaikan bahwa, kegiatan pelatihan las sangat berguna bagi masyarakat, karena bisa mendapatkan ilmu sistem pengelasan yang baik.

“Semoga dengan adanya pelatihan las di Desa Gaji, bisa mengurangi angka pengangguran masyarakat di desa tersebut. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, mereka bisa langsung bekerja atau membuka usaha bengkel las,” ujarnya. (Lingkar Network |Muhammad Burhanuddin  Aslam – Koran Lingkar)

Exit mobile version