Polisi Selidiki Dugaan Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

Polisi Selidiki Dugaan Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

POTRET: Habib Bahar bin Smith. (Istimewa/Lingkar.news)

BANDUNG, Lingkar.news Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, polisi telah menerima laporan dugaan penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) terhadap Habib Bahar bin Smith.

Ibrahim mengatakan, kasus yang diduga terjadi pada Jumat, 12 Mei 2023 itu telah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat di Polres Kemang, Bogor, Jawa Barat.

“Dilaporkan di Polsek Kemang, Polres Bogor, pada hari Jumat, 12 Mei 2023, sekitar jam 21.45 WIB,” kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 15 Mei 2023.

Ia menjelaskan, kasus tersebut dilaporkan dengan Laporan Polisi Nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Namun, Ibrahim pun belum menjelaskan secara rinci kronologi kejadian penembakan itu dan kondisi terbaru Bahar bin Smith setelah diduga mengalami penembakan.

Saat ini, polisi masih melakukan rangkaian penyelidikan kasus tersebut. Ia menambahkan, hingga kini belum ada saksi mata atas kejadian tersebut.

“Karena tidak ada saksi, maka kami masih menyelidiki kejadiannya,” ujar Ibrahim Tompo.

Sebelumnya, beredar kabar dikalangan publik bahwa Habib Bahar bin Smith mengalami insiden penembakan. Informasi terkait penembakan Habib Bahar bin Smith juga diunggah oleh akun Twitter @Belajar_Ngeditt. Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan video Aziz Yanuar yang memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

“Ya Robb..lindungi para Ulama dan Habaib kami dari makar jahat,” tweet @Belajar_Ngeditt pada Senin, 15 Mei 2023.

Hingga kini, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version