Libur Lebaran, Wisata Cikao Park Purwakarta Ramai Dipadati Pengunjung

Libur Lebaran, Wisata Cikao Park Purwakarta Ramai Dipadati Pengunjung

WISATA: Kawasan wisata Cikao Park Purwakarta yang ramai dipadati pengunjung. (Istimewa/Lingkar.news)

PURWAKARTA, Lingkar.newsKawasan Wisata Cikao Park Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang menyajikan wisata air hingga wisata kuliner yang instagramble, mulai ramai dikunjungi pengunjung pada musim libur lebaran.

“Alhamdulillah, kawasan wisata Cikao Park sudah mulai ramai,” kata Humas Kawasan Cikao Park Purwakarta, Agung Prasetio, di Purwakarta, pada Senin, 24 April 2023.

Ia menyampaikan, pada musim libur lebaran, sejak Minggu, 23 April 2023, kawasan wisata yang dikelolanya sudah mulai ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah.

Pada musim libur lebaran tahun ini, pengelola Kawasan Cikao Park Purwakarta telah meningkatkan fasilitas, untuk memanjakan para wisatawan.

Kawasan yang berada di jalur strategis, di jalur nasional non tol Jakarta-Bandung, tepatnya di jalan Sukatani, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, menyediakan areal wisata dan untuk bersantai bernama rest area 1001.

Rest area itu menyediakan berbagai fasilitas seperti toilet gratis, areal parkir luas dan menjajakan beragam macam kuliner khas Purwakarta hingga kuliner berbau modern.

Pengelola juga mendukung pengembangan UMKM di wilayah sekitar, dengan menyediakan lahan untuk usaha.

“Hadirnya rest area 1001 ini, bertujuan untuk memberikan fasilitas istirahat bagi para pemudik yang melintas dari arah Jakarta menuju Bandung ataupun untuk wisatawan, lokasi ini juga bisa menjadi tujuan untuk bersantai sekedar ngopi hingga makan,” tuturnya.

Ia menyampaikan, tak hanya wisata kuliner yang tersedia di rest area 1001, wisata rekreasi hingga tempat untuk ngopi yang Instagramble hadir di lokasi ini, bahkan untuk setiap fasilitas memiliki konsep yang bervariatif dan dikemas dengan gaya yang estetik.

“Untuk wisata kuliner kami konsep agar para pengunjung betah dengan menu makanannya yang enak di lidah, dan untuk tempat ngopi kita memiliki castle cafe, itu spot unggulan yang lagi hits. Cocok untuk pengunjung yang ingin ngopi atau bersantai sambil menikmati miniatur bangunan castle atau ada beberapa ornamen kerajaan atau ikonik negara” jelasnya.

Tak puas dengan suguhan wisata kuliner dan tempat ngopi, kata Agung, kawasan cikao juga menyuguhkan wahana wisata baru yaitu rainbow slide.

“Wahana itu baru di buka saat musim liburan lebaran tahun ini sebagai bentuk penyambutan wisatawan di libur lebaran,” pungkasnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version