Kuasa Hukum Ungkap Detik-Detik Habib Bahar Ditembak OTK

Kuasa Hukum Ungkap Detik-Detik Habib Bahar Ditembak OTK

POTRET: Habib Bahar bin Smith. (Istimewa/Lingkar.news)

BOGOR, Lingkar.news Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta menyebutkan bahwa kliennya ditembak oleh orang tak dikenal yang sempat membuntuti dengan mengendarai mobil berwarna hitam.

“Iya ada mobil kijang warna hitam doff (membuntuti),” kata Ichwan saat dihubungi di Bogor, pada Senin, 16 Mei 2023.

Ia mengatakan, peristiwa penembakan itu terjadi pukul 20.32 WIB, pada Jumat, 12 Mei 2023 di jalan dekat Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Aparatur Perhubungan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Habib Bahar.

Saat itu, tambahnya, Habib Bahar dari arah ponpes menuju Jalan Raya Parung, menjajal mobil yang baru diperbaiki. Namun, belum sampai ke jalan raya, Habib Bahar menyadari sedang dibuntuti orang lain.

“Habib lagi ngetes mobil mau keluar, ke jalan raya, tapi tidak sampe ke jalan raya. Benar (ditembak) di perut, itu di polisi kan udah rilis tuh, itu benar,” kata Ichwan.

Polisi Selidiki Dugaan Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

Menurutnya, meski Habib Bahar dalam kondisi terluka, tapi masih bisa beraktivitas dan berkomunikasi. Habib Bahar sempat berobat ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Bogor dan membuat laporan di Polsek Kemang, Polres Bogor.

“Jadi habib ke RS juga sendiri, walaupun darah banyak kata beliau, beliau keleyengan tapi tetep bisa sampe ke RS,” tuturnya.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin berjanji membuat terang benderang laporan Habib Bahar Smith yang mengaku tertembak di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Terhadap laporan yang disampaikan, mudah-mudahan dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim kami, dapat membuat terang permasalahan yang sudah dilaporkan oleh pelapor,” kata Iman di Cibinong, Bogor.

Meski begitu, ia enggan memaparkan secara rinci yang sedang didalami oleh Kepolisian mengenai perkara dengan Laporan Polisi Nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR yang diterima pada Jumat, 12 mei 2023.

“Nanti substansi penyidikan dan penyelidikan akan kami sampaikan kalau sudah bulat menjadi satu rangkaian peristiwa hukum,” ujarnya.

Iman memastikan bahwa, Polres Bogor hingga kini masih melakukan pendalaman laporan Habib Bahar, termasuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tim terus bekerja untuk memaksimalkan berbagai temuan baik itu permohonan, keterangan dan lain-lain,” pungkasnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version