Kronologi Dana Desa Rp324 Juta Milik Pemdes Cibodas Bogor Hilang Dicuri

Kronologi Dana Desa Rp324 Juta Milik Pemdes Cibodas Bogor Hilang Dicuri

Mobil korban dugaan tindak pidana pencurian di Kampung Leuwipeso, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Antara/Lingkar.news)

KABUPATEN BOGOR, Lingkar.newsDana Desa senilai Rp324 juta milik Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilaporkan hilang karena dicuri.

Kapolsek Rumpin AKBP Sumijo mengaku pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan pencurian Dana Desa milik Pemdes Cibodas yang rencananya akan digunakan untuk pengaspalan jalan. Aksi pencurian tersebut dilakukan dengan cara memecah kaca mobil.

“Uang tersebut rencananya akan dialokasikan untuk pengerjaan pengaspalan Jalan Kampung Leuwipeso Cibodas, barang bukti yang diamankan serpihan kaca mobil,” ungkap AKBP Sumijo pada Rabu, 26 Juni 2024.

Ia mengungkapkan bahwa dugaan pencurian itu terjadi pada Selasa, 25 Juni 2024, sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, Bendahara Desa Cibodas Andriawan dan Ketua TPK Desa Cibodas Rendi Lesmana sedang dalam perjalanan pulang dari Bank Mandiri Cabang Leuwiliang usai mencairkan Dana Desa.

Namun, di tengah perjalanan pulang, mobil jenis Honda CRV dengan nomor polisi B 1553 VJB yang dikendarai mengalami gangguan ban belakang bagian kiri yang bocor. Keduanya kemudian mengganti ban bocor tersebut dengan ban serep.

Setelah selesai mengganti ban, keduanya kemudian melanjutkan perjalanan untuk menemui Kepala Desa Cibodas yang sedang meninjau pekerjaan perbaikan jalan di Kampung Leuwipeso.

Setibanya di lokasi, Andriawan menghampiri kepala desa dan disusul oleh Rendi beberapa saat kemudian.

Namun, ketika kembali ke mobil, keduanya mendapati kaca depan mobil sebelah kanan sudah pecah serta tas berisi uang dan lain-lain yang disimpan di bawah dashboard sudah hilang.

Selain uang senilai Rp324 juta, benda lain yang dilaporkan hilang yaitu satu unit laptop, 25 kartu ATM milik para guru ngaji, 9 kartu ATM milik perangkat desa, serta satu unit alat token untuk keperluan transfer. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version