KPK Sebut LHKPN Kadinkes Lampung Reihana Masuk Kategori Outliers

KPK Sebut LHKPN Kadinkes Lampung Reihana Masuk Kategori Outliers

POTRET: Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana. (Twitter @annaaaaajo/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana memilih untuk irit bicara usai diklarifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

“Silakan tanya ke KPK,” kata Reihana di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada Senin, 8 Mei 2023.

Reihana tidak berkomentar, saat ditanya soal tudingan gaya hidup mewah yang dialamatkan warganet terhadap dirinya.

Nama Reihana menjadi sorotan publik setelah warganet dan sejumlah akun media sosial menyoroti soal gaya hidup mewahnya dan soal dirinya yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama 14 tahun.

Pada kesempatan terpisah, Juru Bicara KPK Ipi Maryati mengatakan, kedatangan Reihana ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta adalah atas undangan dari Direktorat LHKPN Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK.

“Benar, KPK mengundang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait permintaan klarifikasi LHKPN, hari ini bertempat di Gedung KPK,” kata Ipi.

Komisi Pemberantasan Korupsi melayangkan undangan klarifikasi kepada yang bersangkutan karena harta kekayaan yang dilaporkan tidak sesuai dengan profilnya

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menyebut, LHKPN Reihana sebagai “outliers” atau tidak wajar.

Ketidakwajaran yang dimaksud adalah nilai yang dilaporkan di LHKPN-nya terlalu kecil dan hampir tidak berubah dalam lima tahun terakhir.

‘outliers’, (hartanya) terlalu kecil dan rata,” kata Pahala Nainggolan. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version