Berkedok Pemulung, Seorang Pria Gasak Motor Warga Cakung Jakarta

Berkedok Pemulung, Seorang Pria Gasak Motor Warga Cakung Jakarta

Ilustrasi pencuri yang tertangkap petugas. (rawpixel from Freepik/Lingkar.news)

JAKARTA, Lingkar.news – Aksi pencurian sepeda motor dilakukan seorang pria berkedok pemulung terjadi di Jalan Rawa Kuning RT 11 RW 7, Gang Balita, Cakung, Jakarta Timur pada Minggu, 4 September 2022.

Ketua RT 11, Jamaludin di Jakarta pada Selasa, 6 September 2022 mengatakan, sebelum beraksi pelaku tersebut diketahui sempat berkeliling di wilayahnya untuk memantau situasi dan kondisi.

“Dia sempat muter-muter melihat situasi, dia ke Gang Balita, terus udah dua kali ke wilayah kita ini muternya, karena kita tidak di rumah, jadi kita hanya bisa mantau dari CCTV saja,” kata Jamaludin.

Jamaludin menambahkan, pelaku akhirnya berhasil menggasak satu unit sepeda motor jenis automatik milik salah satu warganya dengan memanfaatkan situasi lingkungan yang saat itu sedang sepi.

Jamal mengatakan bahwa beberapa warganya sempat mencurigai gerak-gerik pelaku yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut ketika melintas di wilayahnya.

“Kalau pemulung asli membawa alat, dia tidak. Dia pakai karung saja, karungnya juga saya ada tuh, ditinggal sama dia,” ujar Jamal.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa korban sudah membuat laporan ke Polsek Cakung dengan membawa barang bukti karung yang dibawa pelaku dan bukti rekaman kamera pengawas.

Ia pun berharap pelaku pencurian sepeda motor milik warganya itu bisa segera ditangkap oleh pihak kepolisian Polsek Cakung.

“Korban sudah melapor ke polisi dan barang bukti karung. Korban sudah lapor ke Polsek Cakung pada Senin, 5 September 2022,” kata Jamal. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version