MUI Kota Tangerang Ajak Umat Islam Perbanyak Ibadah saat Malam Nisfu Sya’ban

Ketua MUI Kota Tangerang, KH Baijuri Khotib. (Antara/Lingkar.news)

Ketua MUI Kota Tangerang, KH Baijuri Khotib. (Antara/Lingkar.news)

TANGERANG, Lingkar.news Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mengimbau umat muslim agar melaksanakan malam Nisfu Sya’ban di masjid dan musala atau rumah masing-masing usai Shalat Maghrib.

Ketua MUI Kota Tangerang, KH Baijuri Khotib, mengatakan MUI Kota Tangerang mengajak Umat Islam untuk banyak melakukan istighfar, bermuhasabah, membaca Al-Qur’an, berzikir dan melaksanakan amal saleh lainnya, dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

“Malam Nisfu Sya’ban merupakan salah satu hari istimewa yang terdapat di bulan Syakban, tepatnya di malam ke 15 bulan Sya’ban. Malam spesial ini merupakan waktu yang dimuliakan dalam Islam,” ujarnya, Sabtu, 24 Februari 2024.

Ia menjelaskan, malam Nisfu Sya’ban juga merupakan malam kemuliaan diterima segala permintaan dan ampunan.

“Dengan memperingati malam Nisfu Syakban juga sebagai harapan agar ditemukan dengan bulan penuh pahala yakni Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Raya Al-A’zhom K.H. Chaerudin mengatakan Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang menjadi salah satu masjid yang akan menggelar malam Nisfu Sya’ban.

Usai Shalat Maghrib, akan digelar pengajian, zikir dan terutama membaca Surah Yasin tiga kali bersama.

“Momen ini dibuka untuk umum, jadi silakan bagi masyarakat Kota Tangerang dan lainnya, yang ingin menghabiskan malam Nishu Syakban bersama-sama bisa datang saja ke Masjid Raya Al-A’zhom,” terangnya. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)

Exit mobile version