Usir Racun dari Tubuh, Ini 5 Minuman Segar Pembersih Ginjal

Usir-Racun-dari-Tubuh,-Ini-5-Minuman-Enak-Pembersih-Ginjal

Ilustrasi berbagai macam jus buah. (Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Ginjal adalah salah satu organ penting di dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah. Ginjal juga melindungi tubuh dari racun, hingga mengontrol mineral yang masuk ke tubuh.

Ginjal yang baik pastinya membuat tubuh menjadi lebih terjaga sehatnya. Sebagai organ vital, ginjal harus dipelihara agar tetap sehat dan bersih.

Membersihkan ginjal bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi minuman pembersih ginjal.

Tingkatkan Imun Tubuh, Ini Kiat Konsumsi Gula Menurut Ahli Gizi

Lalu, minuman apa saja yang bisa digunakan untuk membersihkan ginjal? Berikut beberapa jenis minumannya.

1. Air Lemon

Secara alami, air lemon bersifat asam dan telah terbukti dapat meningkatkan kadar sitrat pada urin, sehingga bisa menurunkan pembentukan batu ginjal.

Air lemon ini bisa anda minum secara rutin setiap hari dengan tujuan detoksifikasi racun.

2. Jus Seledri

Jus seledri termasuk minuman pembersih ginjal, yang menjaga kesehatan saluran urin dengan baik.

Kandungan antioksidan dalam jus seledri dipercaya mampu membantu meningkatkan produksi urin, sehingga mengurangi kemungkinan terbentuknya batu ginjal yang baru.

3. Jus Bit

Buah bit mengandung betaine, senyawa fitokimia yang sangat bermanfaat. Sehingga buah bit dapat membantu membersihkan kalsium fosfat dan penumpukan struvite dari ginjal.

Buah bit juga bisa membantu penghapusan kalsium di ginjal, mengurangi kemungkinan terjadinya batu ginjal, dan meningkatkan fungsi ginjal.

4. Jus Buah Beri

Buah-buahan sejenis beri memiliki kandungan resveratrol yaitu senyawa tumbuhan yang bisa bekerja dengan sangat baik untuk menurunkan peradangan ginjal.

Buah beri bisa langsung dimakan atau dijadikan jus. Meminum jus buah beri bisa jadi cara untuk membersihkan ginjal secara alami.

5. Teh Dandelion

Teh dandelion memiliki khasiat yang banyak. Selain bisa mengontrol gula darah dan menyehatkan hati, dandelion juga bisa menjaga ginjal tetap sehat.

The dandelion juga bisa memperlancar buang air kecil, mencegah infeksi saluran kemih hingga membunuh bakteri sehingga ginjal akan tetap bersih dan sehat.

Itulah beberapa minuman segar yang tidak hanya cocok dan nikmat untuk dikonsumsi, namun juga menyehatkan ginjal. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version