Selain Kopi, Ini 6 Minuman Mood Booster yang Patut Dicoba

Selain-Kopi,-Ini-6-Minuman-Mood-Booster-yang-Patut-Dicoba

TERSAJI: Teh Chamomile, salah satu minuman mood booster yang patut dicoba. (Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Mood berarti suasana hati, sedangkan booster merupakan pendongkrak atau pendorong.Dalam membangun mood yang baik, sering kita kenal dengan istilah mood booster.

Ada berbagai macam hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mood booster, salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang memberikan semangat.

Selain kopi, ternyata ada beberapa minuman mood booster yang bisa kamu nikmati sebelum memulai hari. Berikut ini beberapa minumannya yang sudah dirangkum untukmu.

1. Jus Sayuran

Minuman mood booster yang pertama adalah jus sayuran. Bagi kamu tidak terbiasa dengan jus sayuran, pasti awalnya akan terasa aneh. Namun, kalau sudah terbiasa, rasanya tak kalah enak dengan jus buah.

Kamu bisa membuat jus sayuran seperti kale dan bayam. Sayuran tersebut terbukti dapat meningkatkan energi karena mengandung banyak zat besi.

Sehingga akan membuat rasa lelah atau lemas menghilang, dan membuatmu menjadi lebih semangat aktivitas.

2. Teh Chamomile

Minuman mood booster yang kedua adalah teh chamomile. Jenis teh ini termasuk dalam teh bebas kafein yang cukup populer dan banyak diminati. Sehingga bisa menjadi pilihan sebagai minuman penyemangat.

Tak hanya karena rasanya yang manis dan aromanya yang harum, teh chamomile juga dapat memberikan banyak manfaat, seperti menenangkan.

Teh chamomile telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mencegah dan mengatasi berbagai masalah pencernaan, terutama penyakit asam lambung, diare, dan mual.

3. Cokelat

Minuman mood booster yang ketiga adalah cokelat. Cokelat yang dijadikan minuman bisa membantu menaikkan mood menjadi lebih baik.

Ketika mood sedang turun, mengonsumsi cokelat yang disajikan dalam suhu dingin mampu menyegarkan tubuh kembali dan meningkatkan mood agar berada di kondisi terbaik.

4. Madu

Minuman mood booster yang keempat adalah madu. Kita sudah tau bahwa khasiat madu memang tidak perlu diragukan lagi.

Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa kandungan madu memang sangat baik bagi tubuh. Madu juga sangat dianjurkan untuk diminum saat perut kosong.

Hal ini membantu madu untuk dapat diserap dengan maksimal oleh pencernaan. Jadi kamu bisa konsumsi madu dengan segelas air hangat atau bisa mencampurkan pada minuman kesukaan kamu.

5. Infused water

Minuman mood booster yang kelima adalah infused water. Jenis minuman yang kedua ini juga tidak kalah manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan efektif dalam meningkatkan rasa menyegarkan.

Cara pembuatannya yaitu mencampurkan irisan lemon, kiwi, stroberi, daun mint ke dalam air putih dengan ukuran satu gelas.

Selain berperan aktif dalam proses mencegah dehidrasi tubuh, ternyata juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang disebabkan dari kandungan vitamin C pada infused water.

6. Susu

Minuman mood booster yang keenam adalah susu. Mengonsumsi susu tidak hanya bermanfaat untuk memperkuat tulang dan otot saja, tapi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kamu bisa lebih berenergi untuk mejalani aktivitas.

Jika kamu tidak terbiasa untuk minum segelas susu di pagi hari, kamu juga bisa mencampurnya dengan sereal atau smoothies.

Itulah keenam minuman mood booster selain kopi yang patut kamu coba nikmati saat memulai aktivitas. (Lingkar Network | Shinta – Lingkar.news)

Exit mobile version