Resep Opor Ayam Kampung Spesial untuk Lebaran yang Super Enak

Resep Opor Ayam Kampung Spesial untuk Lebaran yang Super Enak

ILUSTRASI: Opor ayam, salah satu hidangan yang kerap disajikan saat Lebaran. (Jcomp from Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Opor ayam merupakan salah satu hidangan yang kerap disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. Masakan ayam berkuah santan yang sangat terkenal di Indonesia ini, biasanya menjadi makanan yang sangat cocok dipadukan dengan ketupat dan dinikmati bersama keluarga di Hari Lebaran.

Saking sering munculnya hidangan ini saat Lebaran, sebagian orang menganggap belum sah rasanya merayakan Idul Fitri tanpa menyantap hidangan yang satu ini.

Ternyata, opor ayam masakan khas Jawa, khususnya Kota Solo, merupakan hasil akulturasi masyarakat Jawa, China, dan India. Nah, tanpa perlu lama-lama lagi, berikut ini ada resep opor ayam kampung spesiap Lebaran, yang bisa kamu coba di rumah.

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela, Pas untuk Menu Lebaran

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  1. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus,
  2. masukan serai, lengkuas, daun salam lalu tumis sampai harum.
  3. Masukkan ayam, garam, gula, lada bubuk dan kaldu bubuk.
  4. Ungkep sampai ayam matang masukkan santan dan air secukupnya.
  5. Koreksi rasa dan siap dihidangkan

Itulah resep opor ayam kampung yang bisa kamu coba. Yang membedakan dari opor ayam biasa adalah, kali ini resep yang dibagikan menggunakan ayam kampung. Sudah pernah mencicipi opor ayam kampung? Yuk, cobain resep di atas dan sajikan bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri. Selamat mencoba. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version