Mengenal Jokkivolka, Solois yang Rilis Album Kedua Bertema Kerusakan Lingkungan

PENTAS: Okki (vokal) Jokkivolka saat tampil di Wisma Jepara dalam peluncuran album kedua Dwiarya. (Muslichul Basid/Lingkar.news)

PENTAS: Okki (vokal) Jokkivolka saat tampil di Wisma Jepara dalam peluncuran album kedua Dwiarya. (Muslichul Basid/Lingkar.news)

JEPARA, Lingkar.news – Sukses dengan album pertamanya Preliminer, solois Jokkivolka asal Kabupaten Jepara, Okki Novianto kembali meluncurkan album kedua bertajuk Dwiarya di Wisma Jepara Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Berbeda dengan album pertamanya yang berisi belasan lagu, pada album kedua yang bertajuk Dwiarya ini, Okki akan memanjakan telinga pendengarnya dengan lima lagu. Judul Dwiarya sendiri berasal dari kata Dwi yang berarti dua/ke dua dan Arya yang berarti terhormat/besar.

“Jadi, artinya di album kedua ini dapat lebih besar/sukses lagi. Secara khusus materi lagu di album kedua ini bercerita tentang kerusakan alam,” tuturnya.

Okki menjelaskan pemilihan tema kali ini mewakili suara dari teman-teman penggiat lingkungan agar masyarakat dan pemerintah lebih peka dan peduli terhadap lingkungan. Seperti yang terdapat pada lirik lagu yang berjudul Hasrat Terkendali yakni “ada yang berubah gunung runtuh jadilah danau,”. Kemudian pada lagu yang berjudul Jangan Jadi Mars yang berarti jangan sampai bumi kering seperti planet mars. Lalu yang ketiga Toxic Plastik yang menceritakan banyak sampah plastik bertebaran di pantai.

“Semua ada 5 lagu yaitu Introduksi, Hasrat Terkendali, Jangan Jadi Mars, Toxic Plastik dan Rencana  Besar. Saat ini  juga sudah mulai penggarapan album ketiga dengan tema cinta dan kehidupan,” jelasnya.

Alumni Seni Rupa Unnes 2021 ini berharap dengan hadirnya album yang kedua ini dapat diterima masyarakat dengan baik seperti album pertama bertajuk Preliminer yang dirilis pada Januari 2021 lalu.

“Untuk launchingnya pada malam ini, Sabtu 30 Juli 2022 di Wisma Jepara. Selanjutnya, akan mulai road show di beberapa  kota yakni Jepara, Kudus, Pati dan Semarang,” pungkas Okki. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version