5 Tips Parenting yang Diterapkan Nikita Willy kepada Baby Izz

5-Tips-Parenting-yang-Diterapkan-Nikita-Willy-kepada-Baby-Izz

POTRET: Baby Izz, Nikita Willy, dan Indra Priawan. (Instagram @nikitawillyofficial94/Lingkar.news)

Lingkar.news – Pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan ingin memberikan pengasuhan terbaik kepada anak pertama mereka, Issa Xander Djokosoetono.

Sebagai ibu baru, tentu Nikita Willy berusaha memberikan pengasuhan terbaik untuk Baby Izz.

Gaya parenting Nikita Willy tersebut tampaknya juga banyak yang menyukai, karena sebagai edukasi dan cara modern dalam melatih anak-anak.

5 Tips Jitu Lolos Beasiswa LPDP ala Tasya Kamila

Berikut rangkuman beberapa tips parenting ala Nikita Willy.

1. Dongeng sebelum tidur

Nikita Willy biasanya membacakan dongeng sebelum anaknya tidur. Walau Baby Issa tak mengerti, Nikita ingin anaknya memahami rutinitas yang dilakukannya.

“Seumur kayak gini memang dia enggak ngerti cuma kita harus build the habit bayi sedari kecil. Biar pas sudah memasuki masa toddler, dia sudah terbiasa dan ini jadi kebiasaan baiknya,” kata Nikita Willy.

2. Memberi tontonan yang aman

Nikita Willy pernah memberikan tontonan TV kepada Baby Izz, tetapi bukan pada saat makan. Baby Izz memang pernah beberapa kali menonton TV, namun dirinya tidak terlalu tertarik menonton.

Ketika disuguhkan tayangan TV, Nikita Willy pun menyediakan tontonan yang pas untuk bayi seumurannya agar tidak berdampak buruk pada pendengaran dan penglihatannya.

3. Menerapkan Metode baby lead weaning (BLW)

BLW atau Baby Led Weaning merupakan salah satu pendekatan untuk menambah makanan pendamping ke dalam makanan bayi.

BLW memfasilitasi perkembangan motorik mulut dan fokus pada makanan keluarga, sehingga metode ini sudah mengenalkan makanan padat pada bayi.

Jadi, bayi tidak diberi bubur puree, tetapi diberi makanan padat untuk dipegang sendiri oleh si kecil, seperti kentang/wortel rebus yang sudah dipotong-potong tipis dan panjang

4. Memahami Sleep Clue pada Baby Izz

Nikita Willy mengaku tidak pernah menentukan jam tidur untuk sang anak. Namun, lebih memperhatikan dan memahami perilaku dari sang anak sebelum tidur.

Biasanya, tanda bayi yang mulai mengantuk adalah terlihat bengong dan tidak fokus saat sedang bermain.

Jika Baby Izz sudah memperlihatkan sleepy clue-nya, Nikita Willy segera mengantarkan dia tidur.

Tips ini dapat diterapkan untuk mempermudah para ibu dalam mengantarkan sang anak tidur sebelum bayi terlalu lelah dan mulai menangis.

5. Mengajarkan mandiri

Nikita Willy sendiri melepas Baby Izz tidur sendiri bukan tanpa alasan, ia dan suami mempertimbangkan manfaat yang akan didapat di masa depan.

Mengajarkan anak tidur sendiri dan makan sendiri sejak usia bayi dapat membuat anak mandiri sejak dini.

Anak akan terbiasa melakukan hal-hal pribadinya secara mandiri tanpa takut untuk ditinggalkan oleh orangtua.

Itulah kelima tips parenting ala Nikita Willy yang sering menjadi sorotan khususnya ibu-ibu muda. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version