5 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Kamu Juga?

5-Alasan-Orang-Indonesia-Suka-Makan-Gorengan,-Kamu-Juga

Ilustrasi gorengan. (Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Di Indonesia sangat banyak aneka dagangan gorengan, dari berbagai macam jenis dan rupa bahan-bahannya seperti tahu, tempe, singkong, wortel, toge, kol, tape, ubi, dan banyak bahan lainnya, apalagi gorengan yang dilapisi tepung.

Gorengan memang tak sekedar yang dilapisi tepung saja, dari ayam, ikan, telur, nasi, pisang, kentang sampai kerupuk semua bisa disebut gorengan.

Selain rasanya yang sangat lezat, renyah dan gurih, terdapat 5 alasan gorengan bisa menjadi makanan favorit semua orang.

11 Makanan Tradisional Indonesia yang Cocok Dijadikan Dessert

1. Cocok disantap kapan saja

Gorengan sangat cocok dinikmati kapan saja. Bisa dinikmati saat pagi, siang, sore, atau malam. Bahkan di momen-momen tertentu, gorengan juga menemani aktivitasmu, misalnya saja menikmati gorengan sambil menonton TV.

2. Jadi camilan dan lauk

Gorengan dianggap mewakili perut orang Indonesia yang menyukai segala sesuatu yang bersifat mengenyangkan.

Sebagian besar gorengan terbuat dari tepung terigu. Sehingga gorengan tidak hanya menjadi camilan tapi juga cocok dijadikan lauk.

3. Punya varian yang beragam

Orang Indonesia suka gorengan karena variannya yang sangat beragam. Secara umum, gorengan hanya terbagi menjadi dua jenis yakni gorengan gurih asin dan manis.

Untuk gorengan gurih asin ada tempe goreng, mendoan, tahu goreng, bakwan, combro, cireng, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk gorengan manis ada pisang goreng, ubi goreng, gandasturi, tape goreng, dan sebagainya.

4. Tambah nafsu makan

Gorengan memiliki ciri khas teksturnya yang sangat garing sehingga saat dikonsumsi, bunyi garing tersebut mampu merangsang nafsu makan, untuk nambah lagi dan mengunyahnya kembali.

Jadi tak heran kalau gorengan harus selalu tersaji hangat untuk mempertahankan tekstur garingnya.

5. Mudah didapatkan

Jajanan sederhana ini memang mudah sekali didapatkan atau bikin sendiri di rumah. Jika ingin membuat sendiri juga tidak repot.

Cukup mempersiapkan adonan tepung dicampur dengan jenis bahan yang bisa dibuat menjadi gorengan.

Meski demikian, banyak peringatan dari ahli kesehatan akan bahaya gorengan. Namun kebanyakan orang tetap lekat dengan kudapan khas masyarakat Indonesia ini.

Beberapa hal ini bisa terjadi pada tubuhmu, jika kamu sering makan gorengan seperti:

Jika kamu sangan menyukai makan gorengan, namun ingin tetap sehat, sebaiknya membatasi konsumsi gorengan atau tidak makan gorengan secara berlebihan. (Lingkar Network | Lingkar.news)

Exit mobile version