10 Makanan Korea yang Sering Muncul di Drakor

10 Makanan Korea yang Sering Muncul di Drakor

ILUSTRASI: Kimchi, salah satu makanan khas Korea yang sering muncul di drakor. (Jcomp from Freepik/Lingkar.news)

Lingkar.news – Drakor memiliki banyak daya tarik bagi penggemarnya mulai dari aktor, aktris, dan makanan yang kehadirannya selalu ada di berbagai genre serial dan film. Terlepas dari apapun genrenya, adegan makan selalu terselip manis di dalam cerita.

Bagi kamu penikmat kuliner dan masih bingung dengan makanan apa yang sedang dinikmati oleh oppa-oppa Korea, kamu bisa menyimak artikel ini.

Dalam artikel ini rangkuman beberapa makanan yang sering muncul di drakor. Apa saja?

6 Jajanan Tradisional hingga Modern yang Terbuat dari Singkong

1. Bungeoppang

Makanan Korea pertama adalah bungeoppang. Bungeoppang adalah kue seperti wafel berbentuk ikan mas. Kue ini rasanya manis, karena dalamnya diisi dengan selai atau pasta kacang merah.

Bungeoppang banyak dijajakan sebagai makanan kaki lima, terutama pada saat musim dingin.

11 Makanan Tradisional Indonesia yang Cocok Dijadikan Dessert

2. Miyeokguk

Makanan Korea kedua adalah Miyeokguk. Miyeokguk adalah sup rumput laut hijau, biasanya kondimen utamanya adalah ganjang. Miyeokguk juga biasa dimakan saat ulang tahun.

3. Ramyeon

Makanan Korea ketiga adalah Ramyeon. Ramyeon atau Ramyun adalah mi instan asal Korea yang memiliki beragam rasa, mulai dari rasa pedas, rasa gurih, hingga rasa seafood.

Ramyeon seringkali di masak bersama dengan telur dan daun bawang. Uniknya, dalam drama korea ramyeon biasanya disajikan dan dimakan langsung dari panci aluminium.

4. Kimchi

Makanan Korea keempat adalah Kimchi. Kimchi merupakan sayuran yang difermentasi dengan bumbu khas sehingga menghasilkan rasa yang pedas dan asam.

Bagi masyarakat Korea, rasanya kurang sempurna jika saat makan tidak ada kimchi. Karena merupakan makanan yang difermentasikan, maka dari itu tentu makanan ini sangat tahan lama.

Bagi masyarakat korea rasanya tidak cocok jika saat makan tidak ada kimchi. Makanan korea ini benar-benar menjadi pelengkap dan hampir selalu disajikan dengan berbagai makanan di restoran-restoran yang ada di Korea.

5. Tteokbokki

Makanan Korea kelima adalah Tteokbokki. Makanan atau jajanan Korea berbahan dasar tepung beras ini biasa dimasak dengan saus gochujang yang pedas dan manis.

Biasanya tepung beras yang digunakan ialah berbentuk bulat memanjang atau pendek-pendek. Tteokbokki sendiri sudah menjadi makanan khas masyarakat Korea sejak era Dinasti Joseon.

6. Samgyeopsal

Makanan Korea keenam adalah Samgyeopsal. Masakan khas Korea ini berupa daging perut babi berlemak dan tebal yang dipanggang.

Umumnya daging tidak dibumbui ketika dipanggang. Setelah matang, daging dimakan dengan cara dicelup ke dalam saus pedas.

7. Jjajangmyeon

Makanan Korea ketujuh adalah Jjajangmyeon. Makanan ini merupakan olahan mie khas Korea Selatan yang bentuk mienya agak tebal lalu disiram kuah berwarna hitam yang berasal dari bumbu dan saus pasta kedelai.

Makanan ini cocok sekali dinikmati oleh siapapun yang kurang suka rasa pedas, sebab mie ini rasanya cenderung manis dan gurih.

8. Bibimbap

Makanan Korea kedelapan adalah Bibimbap. Bibimbap adalah nasi campur khas Korea yang berisi daging cincang, sayuran, dan juga telur. Bibimbap biasa disajikan dengan tambahan gochujang atau pasta cabai Korea.

9. Budae Jjigae

Makanan Korea kesembilan adalah Budae Jjigae. Budae jjigae adalah stew atau sayur kuah khas Korea yang berisi beragam bahan seperti sosis, bawang bombai, sayuran, mi instan khas Korea, dan bisa ditambah kimchi. Dapat juga dicampur dengan kacang kaleng, keju olahan, hotdog, dan ham.

10. Bulgogi

Makanan Korea kesepuluh adalah Bulgogi. Bulgogi adalah daging sapi barbekyu yang menjadi salah satu hidangan khas Korea.

Daging sapi yang digunakan untuk bulgogi diiris tipis dan dibumbui dengan berbagai macam campuran saus. Daging yang digunalan bisa berupa ribeye, tenderloin, atau sirloin.

Rasa bulgogi umumnya manis gurih dengan warna kecoklatan dari kecap asin dan gula yang dimasak cepat di atas api sehingga mengalami karamelisasi.

Dari kesepuluh makanan Korea di atas, mana yang paling kamu suka?. (Lingkar Network | Shinta – Lingkar.news)

Exit mobile version